Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merasa Kurang Tinggi, Wanita Tiongkok Lakukan "Leg Stretching"

Kompas.com - 12/08/2014, 13:43 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

Sumber Shine


KOMPAS.com – Bosan menunggu hasil nyata dari perawatan alamiah, sejumlah wanita di dunia memilih prosedur bedah plastik yang instan. Mulai dari operasi hidung, menebalkan bibir, bahkan ada pula yang menambahkan tinggi badan. Kendati demikian, sejumlah wanita tetap memilih menua dengan elegan. Berikut uraiannya:

1. Jerman
Mayoritas wanita Jerman menginginkan kulit wajah yang kencang dan segar bak seorang remaja. Namun, kaum hawa di negara oranye ini pun enggan melakukan prosedur bedah plastik, meskipun kabarnya botox sangat laris di Jerman.

Melihat animo remaja yang tak ragu merekonstruksi penampilan mereka lewat bedah kosmetik. Sekarang, pemerintah negara Jerman tengah mempertimbangkan RUU larangan bedah kosmetik untuk wanita yang masih berusia remaja kecuali dengan alasan medis.

2. Perancis
Wanita Perancis menjalani prinsip menua dengan pesona, maka dari itu kebanyakan dari mereka menolak perawatan kecantikan dengan bedah plastik. Sebaliknya, mereka lebih suka dengan segala sesuatu yang alamiah.  

"Di Perancis, wanita  berusia 40-50 an masih ingin terlihat memikat dan menarik. Kebanyakan dari mereka melakukan berbagai upaya untuk tampak lebih muda. Namun, operasi plastik bukan pilihan. Mereka merasa nyaman pada usia berapapun, tapi mereka tetap ingin terlihat  muda," kata Mireille Guiliano, Penulis buku French WOmen Don't Get Facelifts.

3.  Amerika Serikat
Jumlah pasien wanita bedah plastik di Amerika Serikat sangat tinggi. Pada tahun 2013 silam, menurut American Society of Plastic Surgeons (ASPS), jumlah wanita yang ingin mengecilkan perut lewat prosedur liposuction lebih besar daripada operasi payudara. Tampaknya wanita AS, lebih mementingkan keindahan penampilan tubuh dibandingkan wajah.

4. Jepang
Pada tahun 2011 silam, sebanyak 47.000 warga negara Jepang tercatat melakukan operasi rekonstruksi hidung (rhinoplasty). Bagi wanita Jepang, proporsi fitur wajah sangat penting dibandingkan bagian tubuh lainnya.

5. Korea Utara
Prosedur operasi plastik termasuk ilegal di Korea Utara, tetapi banyak orang di negara ini menginginkan mata besar agar tampak cantik.  

6. Inggris
Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Sheffield Hallam University, wanita Inggris banyak yang menginginkan bibir yang tebal dan penuh. Untuk mendapatkannya, mereka tak ragu menyuntikkan kolagen pada bibir. Selain itu, mereka juga terobsesi dengan perawatan botox, pembesaran payudara, dan liposuction. Menurut penelitian, mereka termotivasi dengan penampilan yang sempurna dikarenakan melihat pesona para selebriti idola. 

7. Tiongkok
Wanita Tiongkok merasa tak percaya diri dengan tinggi mereka, maka dari itu tak sedikit yang melakukan leg stretching. Prosedur ini dilakukan dengan cara mematahkan tulang kaki, dan menambahkan pen baja di bawah dengkul dan di atas mata kaki agar jadi lebih banyak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com