Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perhiasaan yang Dapat Memonitor Peredaran Darah, Anda Berani?

Kompas.com - 15/08/2014, 11:44 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com — Seorang sarjana dari Jerusalem, Naomi Kizhner, menciptakan perhiasan yang terbilang di luar jangkauan nalar. Sebab, kreasinya ini dapat mengambil energi dari si pengguna dengan cara yang sangat tak biasa dan cenderung menyakitkan.

Perhiasaan pada umumnya dikenakan secara praktis, tapi kreasi Kizhener ini sangat berbeda. Sebab, cara penggunaannya mesti menusukkan jarum pada kulit, tepatnya di pembuluh darah.

Produk mode unik ini dilansir dalam tiga varian, The Blinker, The E-pulse Conductor, dan The Bloog Bridge. Konsep yang melatari proses kreatifnya adalah ingin mengurangi pemakaian energi bumi.

Selain untuk melengkapi penampilan Anda, perhiasaan ini juga berfungsi memonitor peredaran darah dan dapat menyerap energi manusia dari kedipan mata. Lebih lanjut, kemutakhiran perhiasaan dibuktikan dengan kemampuannya menyalakan televisi LED dan me-recharge ponsel pintar.

"Aku ingin menantang orang-orang, seberapa jauh langkah yang mereka berani ambil?  Kala 'kecanduan-kecanduan' dengan teknologi menyebabkan sumber daya bumi menurun," ujarnya pada Cosmopolitan Inggris.

 

COSMOPOLITAN UK Salah satu koleksi Kizhner

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com