Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita Langsing Tahu Cara Menikmati Waktu Luang dengan Maksimal

Kompas.com - 18/08/2014, 10:00 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

KOMPAS.com – Tahukah Anda bahwa segala metode diet dan teknik olahraga terbaru akan berakhir sia-sia, bila Anda tak bisa menikmati waktu luang sendiri. Menurut seorang ahli, wanita dengan tubuh yang indah mengerti cara menyenangkan diri sendiri.

Anne Fletcher, seorang konsultan diet di klinik obesitas, sekaligus penulis buku Thin fo Life, mengatakan bahwa pasien obesitas di tempatnya bekerja mengaku tidak memiliki dan tidak suka meluangkan waktu seorang diri. Teori ini didapatkan Fletcher, setelah menganalisa dan mempelajari perilaku orang obesitas selama lima tahun.

 “Orang dengan kelebihan berat badan, mereka memiliki kecenderungan ingin memberi dan menyediakan waktu untuk kepentingan orang lain. Sifat ini sebenarnya dimiliki oleh wanita pada umumnya, tetapi saat tubuh mereka membesar, keinginan tersebut meningkat,” ujar Fletcher.

Masih menurut Fletcher, membantu orang lain memang baik, tetapi jangan sampai tidak memprioritaskan kebutuhan pribadi. Nah, kebanyakan wanita bertubuh langsing sengaja menyediakan waktu untuk diri sendiri. Entah untuk berolahraga, merawat diri ke salon, atau sekadar jalan-jalan sore di mal.

Diet tak melulu soal menahan nafsu makan dan olahraga teratur. Selain itu, Anda juga harus mendengarkan diri sendiri. Kebutuhan makanan sehat dan beraktivitas adalah prioritas utama.

“Berusahalah untuk memegang kendali. Sadari bahwa solusi  menurunkan berat badan ada pada kemauan pribadi, bukan pada ramuan ajaib yang diminum ibu atau kakak kita’’ ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com