Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wow... Wanita Ini Sudah Dua Tahun Tidak Keramas dengan Sampo

Kompas.com - 18/08/2014, 16:01 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Dailymail


KOMPAS.com –
Tak keramas dua hari saja, sudah cukup membuat rambut menjadi kotor, berminyak, dan kusam. Bagaimana jika tidak keramas selama dua tahun?

Seorang beauty blogger, Lucy Aitken Read (32), mengaku sudah berhenti keramas menggunakan sampo selama lebih kurang 24 bulan, atau dua tahun. Alih-alih rambutnya menjadi bau dan lepek, ternyata rambut Read malah kian tebal, bervolume, dan berkilau. Mengapa demikian?

“Saya percaya dengan mitos yang mengatakan bahwa semakin panjang rambut Anda, entah benar atau tidak, rambut memiliki kemampuan untuk membersihkan sendiri. Saat saya menjadi seorang ibu, saya merasa harus lebih memperhatikan produk yang saya gunakan pada tubuh,” jelas Read pada The Telegraph.

Selama ini Read mengaku membersihkan rambut dengan air dan ramuan alami tanpa bahan kimia. Sebab, menurutnya, sampo berfungsi untuk menghilangkan minyak alami pada kulit kepala, tetapi dampaknya malah membuanya semakin berminyak. Akhirnya, menjadi siklus yang terus berulang-ulang.

Dalam bukunya yang berjudul Happy Hair, Read mengatakan bahwa rambut akan lebih sehat, kuat, dan aman dari ancaman kerusakan akibat kandungan kimia pada sampo.

Saat masa transisi dari menggunakan sampo dan sekarang mencuci rambut dengan ramuan alami, Read pun mengalami periode sulit. Beberapa di antaranya, rambut mengeluarkan aroma kurang sedap. Namun demikian, ia tidak menyerah. Dibandingkan mendengarkan opini negatif di sekitarnya, ia memilih menggunakan scarf sebaga peredam bau rambut.

Kemudian, dirinya mengaku sering tergoda untuk menyudahi eksperimen ini dan mulai kembali keramas dengan sampo. Untungnya, suami Read selalu mengingatkannya untuk tetap tabah dan konsisten dengan janjinya sendiri.

"Ketika aku dan suami sedang mengecat rumah, rambutku terkena cat, dan aku berkata pada suamiku bahwa aku akan mencuci rambutku dengan sampo miliknya. Kemudian, suamiku menolaknya dan mengatakan bahwa aku akan kecewa sendiri. Jadi pada akhirnya aku hanya menyisir rambutku dengan sisir bulu," terang Read yang saat ini sedang gandrung mencoba berbagai gaya rambut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com