Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Mudah Membersihkan Sisir dari "Bola Rambut"

Kompas.com - 19/08/2014, 14:41 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com -Sisir rambut bisa jadi sarang kuman. Bagaimana tidak, sisa rambut yang rontok dan tertinggal di sela-sela dasar sikat sisir akan membentuk “kubangan” bakteri dan kotoran dari lingkungan sekitar.

Sisir kotor yang terus menerus dipakai untuk merapihkan rambut dapat menjadi sarang bakteri yang kemudian tertempel di rambut dan kulit kepala.

Selain dapat berdampak buruk, sisir kotor juga tidak sedap dipandang. Maka dari itu, sebelum sisa rambut menggumpal dan terlilit di gigi sisir, segera bersihkan dari bibit kuman dan bakteri.

Untuk membersihkan sisir dari sisa rambut, Anda bisa memanfaatkan saja kaus kaki atau stocking bersih yang sudah tidak terpakai. Disarankan untuk memilih kaus kaki yang terbuat dari bahan tipis.

Caranya, Anda hanya perlu memotong stocking atau kaus kaki seukuran dengan  sisir. Kemudian, masukkan potongan lembaran kaus kaki atau stocking menembus ke gigi-gigi sisir. Kain tipis akan memudahkan gigi sisir menembus serat kain. Doronglah sampai kain menyentuh dasar sisir yang sudah bersih.

Selanjutnya, gunakan sisir seperti biasa, dan ketika saatnya harus dibersihkan, Anda hanya perlu menarik kain stocking atau kaus kaki keluar dari gigi sisir. Dan voila, sisir Anda bersih seperti baru tanpa perlu susah payah.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com