Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siapa yang Kuat Jalani Hubungan dengan Kekasih Pencemburu ?

Kompas.com - 19/08/2014, 17:13 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Boldsky

 

KOMPAS.com – Rasa cemburu antar pasangan kekasih adalah sesuatu yang wajar. Namun, jika berlebihan hanya akan menjadi “duri” pada hubungan. Salah satu bentuk cemburu yang berbahaya adalah melarang si dia melakukan hobi dan kegemarannya. Sikap yang demikian bisa membuat hubungan berakhir kandas.

Berikut ini beberapa cara “menangkis” rasa cemburu dan paranoid pada kekasih:

1.Pisahkan antara imajinasi dan realita
Jangan terlalu gampang “terbuai” dengan kecemburuan terhadap pasangan. Sebab, tak sedikit wanita yang terjebak dalam kecurigaannya sendiri. Alhasil, si dia memilih meninggalkan Anda karena merasa gerah dan lelah dengan sifat posesif Anda yang tak beralasan.

2.Punya waktu sendiri
Saat menjalin hubungan, sangat penting bagi pasangan untuk tetap menjaga privasi masing-masing. Sebab, terlalu sering bersama dapat membuat pikiran hanya terpusat pada si dia. Hal yang demikian, sama sekali tak sehat.

3.Terlalu protektif
Percaya kepada pasangan adalah landasan paling penting dalam setiap hubungan. Selain itu, percayalah pada diri Anda sendiri. Sifat posesif merupakan refleksi rasa minder dan tidak percaya diri yang menyebabkan seseorang jadi terlalu protektif pada pasangannya.

4.Membaca pikiran
Stop mencoba membaca pikiran pasangan Anda! Anda bukanlah peramal yang dapat memprediksi jalan pikiran orang. Selain itu, menganalisa segala pikiran serta tindak-tanduk pasangan akan membuat Anda semakin menjadi paranoid. Jika ada sesuatu yang membuat Anda resah, tanyakan langsung pada pasangan Anda.

5. Membandingkan dengan mantan
Banyak wanita gemar membandingkan hubungan yang sekarang dengan masa lalu. Padahal cara yang demikian hanya akan berujung sia-sia dan menyakiti banyak pihak.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Boldsky
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com