Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia Supermodel dengan Bayaran Termahal di Dunia

Kompas.com - 20/08/2014, 07:00 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

Sumber forbes


KOMPAS.com —
Beberapa waktu lalu, Forbes melaporkan bahwa model asal Brasil, Gisele Bundchen, merupakan supermodel termahal di dunia sepanjang tahun 2014.

Namun, kabar ini bukan informasi baru. Sebab, semenjak tahun 2004 hingga sekarang, posisi prestise tersebut memang telah diduduki oleh ibu dari dua anak tersebut.

Semenjak tahun 2001 silam, Bundchen dikabarkan telah meraup uang sebesar Rp 4,4 triliun. Pada tahun 2014 saja, dia berhasil menambahkan pundi-pundi kekayaannya sebanyak 47 juta dollar AS atau setara dengan Rp 544 miliar.

Dengan demikian, selama delapan tahun terakhir, posisi Bundchen bisa dibilang tak tergoyahkan. Hal ini merupakan prestasi mengagumkan, mengingat profesi model tergolong karier yang sangat kompetitif.

Masih menurut Forbes, jika dibandingkan dengan suaminya yang merupakan seorang atlet football, Bundchen dikabarkan mengumpulkan uang lebih banyak.

Perlu Anda ketahui, nilai kekayaan nan fantastis ini bukan datang dalam waktu sekejap. Pasalnya, Bundchen telah menapaki karier di dunia mode selama 17 tahun. Bahkan, sewaktu usianya belum mencapai 25 tahun, ia berhasil mendapatkan kontrak senilai 25 miliar dolar AS dari label lingerie, Victoria Secret.


Berikut ini daftar lima teratas supermodel termahal dunia 2014:

  1. Gisel Bundchen: 47 juta dollar AS (Rp 544 miliar)
  2. Doutzen Kroes: 39 juta dollar AS (Rp 452 miliar)
  3. Adriana Lima: 39 juta dollar AS (Rp 452 miliar)
  4. Kate Moss: 7 juta dollar AS (Rp 81 miliar)
  5. Kate Upton: 7 juta dollar AS (Rp 81 miliar)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber forbes
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com