Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Perancang Indonesia Saling "Adu Karya" Busana Terbaik

Kompas.com - 21/08/2014, 16:36 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com - Dua maestro dunia mode Indonesia, Tex Saverio dan Sebastian Gunawan, saling adu karya di atas catwalk. Keduanya memamerkan kekuatan desain dan olahan busana masing-masing.

Seperti kita ketahui bahwa Tex dan Seba, panggilan akrab dari Sebastian Gunawan, adalah perancang busana ternama di Tanah Air.

Tex Saverio dikenal dengan karyanya yang kaya detail rumit dan garis rancang nan kuat. "Ini adalah kedua kalinya bekerjasama dengan Magnum. Kali ini, saya mempresentasikan gaya personal yang kuat sesuai dengan image Magnum black," kata Tex Saverio, sesaat setelah konferensi pers Magnum Pink dan Black di Jakarta beberapa waktu lalu.

Warna hitam dituangkan Tex secara dominan untuk mengangkat simfoni busana nan tegas, kompleks, dan misterius. "Detailnya masih banyak bermain dengan laser cut," katanya.

Selain rona gelap, Tex juga mengimbuhkan elemen warna perak dan emas sebagai kekuatan desain. Berbeda dengan aksentuasi busana, sebenarnya gaun yang ditampilkan mengedepankan gaya rancang yang tidak terlalu rumit. Alhasil, terkesan sepertinya Tex ingin membuat karya adibusana yang lebih sederhana serupa koleksi siap pakai.

Untuk memperoleh detail busana yang sempurna, Tex mengaku menggunakan bahan sting ray. "Tapi sekarang saya sedang mengembangkan bahan khusus sejenis silk tapi bukan silk, karena silk itu gampang rusak, makanya dikembangkan bahan baru ini. Tekstur suteranya masih terasa tapi tidak gampang rusak," katanya.

Dari seluruh rangkaian koleksi, tampak koleksi gaun yang sempat dikenakan oleh penyanyi Jepang, Ayumi Hamasaki dalam video klip terbarunya, Angel.

Lebih kurang 15 koleksi busana gaun dipamerkan oleh Tex dalam pagelaran teranyarnya ini. Dua di antaranya diketahui merupakan kreasi yang pernah dipamerkannya dalam perhelatan Paris Fashion Week tahun lalu.

Lain Tex lain pula Seba. Jika Tex punya karakter desain yang kuat, maka karakter desain Seba cenderung lebih feminin dan elegan.

Magnum Koleksi Seba

Dalam pergelaran busananya kali, Seba mempersembahkan ragam gaun dengan dominasi warna merah muda. Teknik laser cut dan sentuhan draperi tumpuk di bagian dada, menjadi titik temu nuansa elegan dan feminin.

Salah satu koleksi yang cukup menarik adalah gaun panjang dengan gaya strapless. Aksen pita besar dua warna di bagian bahu, memercikan spektrum ekstravaganza pada keseluruhan busana. Kemudian, belahan tinggi di bagian kaki yang begitu seksi, berhasil merangkum aura dramatis dengan tepat sasaran.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com