Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/08/2014, 20:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com — Ingin tahu apakah si pria idaman memiliki perasaan yang sama atau tidak pada Anda? Coba perhatikan suaranya. Mengapa demikian? Berikut penjelasannya!

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Stirling University, suara pria cenderung berubah secara spesifik ketika berbicara kepada seorang wanita yang dianggapnya menarik.

Hasil penelitian yang melibatkan 110 pria heteroseksual ini mengatakan bahwa suara pria ditemukan lebih lembut dan lunak saat bercakap-cakap dengan wanita incaran mereka. Semua responden diketahui memiliki kemampuan bilingual, bahasa Inggris dan Ceko.

Lebih lanjut, penelitian ini mengungkapkan, jika didengarkan dengan saksama, suara pria yang tengah jatuh cinta serupa dengan melodi yang terkomposisi merdu.

Kepala Penelitian, Juan David Leongomez, menjelaskan bahwa selain lebih lembut, suara pria juga terdengar maskulin. Sebab, pria ingin memberikan impresi terbaik. Salah satunya adalah menunjukkan kejantanan lewat suara.

Cara yang demikian, menurut Leongomez, menyampaikan dua pesan pada wanita. Pertama, mereka adalah pria kuat yang dapat diandalkan. Kedua, mereka juga sosok yang bisa melindungi dan juga seorang ayah yang baik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com