Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mendengarkan Lagu "Boyband" Resep Bahagia di Masa Tua

Kompas.com - 27/08/2014, 07:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Dailymail

KOMPAS.com – Rumus mujarab untuk hidup bahagia adalah pola makan sehat, rajin olahraga, kerja keras, berhenti merokok, dan sering tertawa. Kabarnya, hal yang demikian ampuh untuk memberikan kebahagian di masa tua.

Namun, menurut “resep” kebahagiaan yang dirilis oleh Ready for Ageing Alliance, sering mendengarkan lagu boyband saat muda dipercaya bisa membuat hidup Anda lebih bahagia di waktu mendatang.

Bagi Anda yang telah memiliki anak, disarankan untuk rajin mencari informasi terkini mengenai tren yang berkembang di dunia anak dan remaja. Terutama yang berkaitan dengan media sosial dan musik. Pasalnya, menurut studi, mendengarkan musik yang disukai oleh anak-anak muda dapat mendatangkan kebahagiaan para pensiunan.

“Dunia selalu berubah. Disarankan untuk selalu update dengan apa yang digemari oleh generasi yang lebih lebih muda. Teruslah menjaga otak tetap aktif dan jangan berhenti beraktivitas. Luangkan waktu untuk berbincang-bincang dengan anak-anak atau cucu. Lalu, jangan lupa untuk mendengarkan lagu-lagu One Direction,” urai David, juru bicara dari aliansi penyelenggara studi terkait.

Tidak semua orang bisa tetap merasa muda di usia yang tak lagi produktif. Tak heran banyak pensiunan yang menderita post power syndrome. Maka dari itu untuk mencegahnya, direkomendasikan untuk selalu menjaga pikiran terus terbuka terhadap apa yang terjadi di sekeliling kita.

Sebab, menjaga pikiran tetap muda disinyalir dapat membuat hati serta emosi di hari tua tetap stabil dan tidak cepat murung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com