Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiket Gratis, Pameran Indocraft & Fashion 2014 Resmi Dibuka

Kompas.com - 27/08/2014, 19:34 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com – Pameran industri kreatif khusus produk kerajinan dan mode, Indocraft & Fashion 2014, resmi dibuka hari (27/8/14). Pameran tahunan ini akan berlangsung selama lima hari, mulai dari tanggal 27 hingga 31 Agustus 2014, bertempat di Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Jakarta Pusat.

Pameran ini merupakan ajang apresiasi masyarakat terhadap hasil karya kreatif dan inovasi perajin dan perancang busana lokal.

Masing-masing perajin dan pelaku ekonomi kreatif yang jumlahnya mencapai 273 stan, bakal menampilkan ragam produk unggulan yang khas akan sentuhan warisan tradisional Indonesia. Tujuannya, tentu saja untuk dapat memenuhi kebutuhan pasar akan berbagai jenis produk aksesoris, wastra nusantara, furniture, dan perhiasaan.

Melalui pameran ini diharapkan dapat meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap kreativitas serta kerajinan dari perajin Tanah Air . Sebab, dengan membeli produk lokal, ini juga berarti mendorong pertumbuhan ekonomi negeri sendiri.

Selain produk mode dan kerajinan lokal, pengunjung juga dapat menikmati rangkaian pergelaran busana dari desainer-desainer tanah air, talkshow, aneka demo dan presentasi produk. Selain itu, diadakan pula lomba peragaan busana anak-anak. Menariknya, setiap pengunjung yang datang tidak dikenakan biaya tiket masuk, alias gratis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com