Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/08/2014, 14:18 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


KOMPAS.com –
Tuntutan memiliki aroma tubuh yang wangi bukan hanya ditujukan pada wanita, tapi juga kaum pria. Hal tersebut terbilang lumrah, mengingat ranah profesional di era modern seperti sekarang, cenderung berpihak pada mereka yang mengerti cara berpenampilan baik dan proporsional.

Namun demikian, tak semua kaum adam bisa memilih parfum yang tepat untuk aroma tubuh mereka. Salah satu kekhawatiran yang dirasakan oleh pria adalah takut salah pilih aroma, dan mengakibatkan harum tubuh mereka jadi seperti wanita.

Menurut studi “2013 Men’s Fragrance Track” yang dihelat oleh The NPD Group, Inc., mengungkapkan bahwa sebagian besar pria menyerahkan urusan memilih parfum kepada pasangan mereka.

Ironisnya, kebanyakan wanita menjadikan selera pribadi saat memilih parfum pria, tanpa mempertimbangkan karakter maskulin yang diinginkan para pria. Jadi, tak heran jika pada akhirnya banyak pria mengaku pasrah dengan aroma tubuh mereka.

Hal inilah yang membuat sebuah fashion brand berbasis network marketing, Sophie Paris, menghimbau sekaligus mengajak wanita Indonesia untuk memahami kebutuhan wewangian pasangannya. Salah satunya dengan cara mengenali karakter diri mereka.

"Pada dasarnya pria tetap ingin menunjukan maskulinitas sehingga pilihan parfum harus memiliki paduan aroma dasar yang bisa mempertegas sisi kelaki-lakiannya," ujar Jessica Chor, Parfum Trainer of CPL Aromas (Far East) Limited, di Brance Restaurant, Senopati, Jakarta Selatan.

Berdasarkan penjelasan Chor, tren wewangian tahun ini adalah aroma citrus dan amber. Keduanya mampu menghadirkan sisi maskulin nan absolut untuk pria. "Dengan pilihan aroma yang sesuai, kami yakin dan percaya, nantinya citra pria semakin terpancar kuat," imbuh Ingga Gloriana, Vice President Cosmetics, Sophie Paris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com