Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gelas Sampanye Ini Terinspirasi dari Payudara Kiri Kate Moss

Kompas.com - 29/08/2014, 22:00 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

Sumber Glamour

KOMPAS.com – Untuk merayakan sepak terjang karier Kate Moss selama 25 tahun di ranah mode, Jane McAdam Freud seniman asal London menciptakan gelas sampanye yang terinspirasi dari bentuk payudara sebelah kiri Moss.

Karya Freud ini merupakan kerjasama dengan restoran 34 di London, yang kebetulan pernah merayakan ulangtahun ke-40 Moss beberapa waktu lalu.

Menurut sejarah, gelas sampanye berbentuk bulat setengah lingkaran ini dulunya dikreasikan berdasarkan bentuk payudara Ratu Perancis sarat sensasi, Marie Antoinette.

Pada proses awal kreatif pembuatan gelas sampanye, Freud mengambil cetakan payudara kiri Moss. Kemudian, bersama perajin kaca, Freud pun merangkai gelas yang dihiasi motif halus geometris berupa ukiran tanda tangan sang supermodel yang tersohor dengan tubuh super kurusnya tersebut.

“Saya sangat bersemangat mengerjakan proyek ini. Sebuah kehormatan bisa disandingkan dengan Mario Antoinette yang penuh kontroversi. Dia adalah sosok yang menyenangkan dan memiliki pribadi yang seru. Selain itu, minuman sampanye merupakan minuman yang selalu diasosiasikan dengan perayaan dan pesta. Saya bahagia menjalankan seluruh proses pembuatan gelas cantik ini,” ujar Moss, seperti dikutip Glamour.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Glamour
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com