Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingat, Aroma Parfum “Eau de Toillete” Hanya Bertahan Selama 4 Jam!

Kompas.com - 02/09/2014, 15:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


KOMPAS.com –
Parfum terdiri dari berbagai jenis dengan masa bertahan aroma yang variatif pula. Simak uraian mengenai jenis parfum secara lebih mendetil dari Jessica Chor, Parfumer Trainer of CPL Aromas (Far East) Limited, Hongkong, berikut ini.

1. Parfum murni
Konsentrasi wangi : 15-30%
Daya tahan wangi  : >7 jam
Parfum adalah jenis wewangian paling mewah dan mahal, karena konsentrasi aroma yang tinggi. Gunakan 1 sampai 2 tetes parfum di titik-titik nadi seperi pergelangan tangan, belakang leher, atau lipatan tangan agar aroma lebih bertahan lama.

2. Eau de parfum
Konsentrasi wangi : 10-15%
Daya tahan wangi  : 5-7 jam
Eau de Parfum memiliki karakter yang mirip dengan parfum, tetapi dengan harga yang lebih ekonomis. Semprotkan dua sampai tiga kali, ke bagian titik titik nadi agar tubuh mewangi selama lebih kurang tujuh jam ke depan.

3. Eau de toillete
Konsentrasi wangi : 5-10%
Daya tahan wangi  : 3-4 jam
Memiliki konstentrasi wangi yang lebih rendah dari parfum dan Eau de Parfum, maka dari itu jenis eau de toillete sangat cocok dikenakan saat bekerja. Namun, jika jenis pekerjaan Anda lebih banyak beraktivitas di luar ruangan, disarankan untuk kembali menyemprot parfum setelah empat jam.

4. Eau de cologne
Konsentrasi wangi : 3-5%
Daya tahan wangi  : 1-2 jam
Konsentrasi wangi yang rendah sangat cocok bagi orang yang aktif, seperti kegiatan olahraga. Waktu terbaik mengenakan eau de cologne adalah usai mandi. Tujuannya, agar wangi parfum yang segar segera menyatu dengan tubuh, mengingat jenis parfum ini hanya bertahan sebenatar saja.

5. Body Mist
Konsentrasi wangi : 1-3%
Daya tahan wangi  : <1 jam
Konsentrasi wangi pada body mist sangat rendah. Maka dari itu, diperlukan penggunaan yang berulang untuk wangi yang tahan lama. Jenis parfum ini direkomendasikan untuk remaja yagn belum memerlukan kebutuhan kecantikan sebanyak wanita dewasa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com