Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apakah “Boyfriend Jeans” Cocok untuk Wanita Berpaha Besar?

Kompas.com - 03/09/2014, 12:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com – Semenjak awal tahun 2014, jenis celana boyfriend jeans semarak mewarnai tren denim di dunia. Potongannya yang sedikit longgar, terkesan telah usang, dan sentuhan feminin pada bagian pinggang yang sedikit ketat, membuat yang memakainya tampak gaya dan trendi.

Kisah dibalik namanya yang unik, boyfriend jeans memang dirancang menyerupai jeans pria yang dikenakan oleh kekasih wanitanya. Tujuannya agar wanita yang mengenakan celana ini merasa seksi dan percaya diri.

Namun demikian, apakah boyfriend jeans tepat untuk ragam bentuk tubuh wanita?

Ditemui dalam acara temu media yang dihelat oleh  Lee Jeans di Pondok Indah Mall, pada Selasa (2/9/2014), seorang pakar mode dan penata gaya senior, Dewi Utari, mengatakan bahwa boyfriend jeans cocok untuk wanita berpaha besar.

“Wanita yang memiliki paha besar cocok mengenakan boyfriend jeans untuk menutupi bagian tersebut, tapi ingat Anda juga harus cerdas dalam memilih aksesori sebagai pelengkap penampilan,” ujar Dewi Utari.

Lebih lanjut, Dewi menambahkan bahwa wanita bertubuh pendek harus hati-hati dalam memilih boyfriend jeans yang tepat. Sebab, salah pilih bisa membuat Anda tampak kedodoran dan tenggelam. Nah, untuk mengakalinya, kenakanlah sepatu hak tinggi  agar penampilan terlihat lebih menawan.

Sebaliknya, Anda yang memiliki paha besar, sebaiknya jangan mengenakan skinny jeans yang ketat dan mencetak seluruh lekuk tubuh Anda.

"Jika paha Anda berisi dan tetap ingin menggunakan skinny jeans, pilihlah warna-warna gelap seperti hitam atau biru dongker, karena kalau pake warna terang seperti light blue akan membuat paha lebih tambah besar," imbuhnya.  

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com