Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Riset Membuktikan Pria Tidak Minat dengan Wanita Menor

Kompas.com - 03/09/2014, 17:28 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Dailymail
KOMPAS.com – Tak sedikit wanita yang merasa kurang percaya diri untuk sama sekali tidak mengenakan rias wajah saat beraktivitas. Takut terlihat kurang menarik, kusam, dan menutupi noda jerawat adalah beberapa alasan yang membuat wanita seperti “tak bisa hidup” tanpa make up.

Sebuah poling yang dihelat oleh brand kecantikan, St Ives, berhasil mengumpulkan suara sebanyak 28 persen dari 1.000 responden wanita yang mengaku kehilangan percaya diri tanpa mengenakan riasan wajah. Kemudian, 14 persen responden mengatakan tidak akan melangkah ke luar rumah dengan wajah polos.

Kegemaran wanita dalam merias wajah ini, sayangnya tidak seiring dengan pendapat dari 550 responden pria. Sebanyak 45 persen pria mengklaim bahwa wanita terlalu berlebihan dalam mengenakan make up. Kemudian, 33 persen lainnya menegaskan bahwa mereka tidak suka pada wanita yang menggelapkan warna kulit dengan tanning spray.

Lebih lanjut, rasa tidak suka pria dengan wanita berdandan berlebihan terus berlanjut dengan pengakuan 5 persen responden yang mengatakan bahwa mereka tak suka pada wanita yang mengenakan lipstik merah, dan 4 persen lainnya merasa bulumata palsu membuat wanita tampak mengerikan.

Hasil penelitian mengemukakan fakta lain yang cukup mencengangkan, ternyata 1 dari 10 pria mengaku pernah memutuskan hubungan karena dandanan pasangan mereka dinilai terlalu menor.

Gagasan awal dari penelitian ini adalah St. Ives ingin meningkatkan kepercayaan diri dengan penampilan yang lebih natural dan tidak berlebihan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com