Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Genap Sudah, 25 Tahun Anne Avantie Berkarya di Ranah Mode Indonesia

Kompas.com - 04/09/2014, 14:10 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


KOMPAS.com –
Genap sudah 25 tahun, perancang kebaya Indonesia, Anne Avantie berkarya di ranah mode tanah air. Berawal dari bengkel jahit milik sang ibu di Semarang bernama Griya Busana Permatasari, sekarang perancang yang akrab di sapa bunda Anne ini telah menjadi desainer kebanggaan bangsa.

Malam kemarin, Rabu (3/9/2014), di Jakarta Convention Centre (JCC), Anne Avantie menggelar sebuah perhelatan akbar untuk merayakan dedikasinya selama 25 tahun menjadi seorang perancang kebaya. Pergelaran busana yang bertajuk “Merenda Kasih” ini menampilkan 125 koleksi kebaya kepada tamu undangan yang mencapai lebih kurang 4.000 orang.

"Ini seperti mimpi, dari kecil saya tidak berani bermimpi karena banyaknya keterbatasan. Jadi designer juga bukan salah satunya,” tutur Anne saat konferensi pers menjelang pergelaran busana Merenda Kasih.  

Tamu undangan yang hadir pun datang dari beragam profesi dan latar belakang, mulai dari selebriti, sosialita, rekan sesama desainer, media, dan masih banyak lagi.

Mimpi Anne yang menginginkan pergelaran busana diiringi oleh alunan musik orkestra, malam kemarin tuntas terwujud. "Saya punya mimpi diundang nonton fashion show pakai orkestra yg diselengarakan oleh media besar, tapi saya tak pernah diundang. Akhirnya, saya nabung buat sendiri sekarang," ujarnya sembari berkelakar bersama teman-teman media.

Hal menarik lainnya yang dipersembahkan Anne kemarin malam adalah ia mengundang penggemarnya yang berasal dari Papua, Merauke, sampai Nias. "Jangan heran kalau banyak anak sekolah, penjahit, guru, dan banyak orang. Saya ingin memberi semua orang kesempatan yang sama, orang-orang yang bermimpi melihat seorang desainer berkarya,” jelasnya sembari sedikit terisak.

Lebih lanjut, Anne berharap agar di waktu mendatang dirinya panjang umur, sehat, bahagia, penuh cinta dan harapan manis.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com