Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mesin Pembuat Kopi Berukuran Mini Ini Cocok untuk Anda yang Berjiwa Modern

Kompas.com - 05/09/2014, 19:00 WIB
Kevin Sanly Putera

Penulis

Kompas.com - Genap setahun PT Nestle Indonesia meluncurkan NESCAFE Dolce Gusto, mesin pembuat kopi atau minuman lainnya dengan kapsul khusus. Sekarang, kembali dihadirkan inovasi lanjutan Dolce Gusto, berupa mesin pembuat kopi berukuran praktis yang dinamakan Mini Me.  

Dibandingkan dua produk pendahulunya, Mini Me memiliki ukuran lebih kecil, tapi desain yang dihadirkan masih sama dengan tipe Dolce Gusto Genio yang sudah hadir sebelumnya. Jika Genio berkapasitas satu liter air, maka Mini Me dapat menampung 0,8 liter saja.

Pada prinsipnya, Mini Me menghadirkan teknologi serupa dengan produk pendahulunya, tetapi untuk memudahkan para masyarakat urban yang aktif dan sibuk, maka mesin ini pun mengalami rekonstruksi dengan ukuran yang lebih kecil.  

Dari segi harga, tentunya Mini Me lebih terjangkau. Dengan Rp 1.699.000, Anda bisa menikmati sajian lezat ragam minuman ringan dengan keluarga di rumah, atau bersama rekan-rekan kerja di kantor.

"Kami membuatnya lebih murah agar affordable, menjangkau masyarakat lebih luas. Mesinnya sama, hanya kapasitas airnya lebih sedikit dibanding generasi sebelumnya. Sisi estetikanya pun lebih compact," kata Indrasena Patmawidjaja, eksekutif manager unit bisnis PT Nestle Indonesia.

Cara kerja dari Dolce Gusto tidaklah sesulit menggunakan mesin pembuat kopi konvensional. Hal ini dikarenakan adanya teknologi mesin dan kapsul yang dipatenkan oleh Nestle. Perlu Anda ketahui bahwa selain kopi, Nestle juga memproduksi kapsul buah peach dan green tea latte.

Konsumen bebas memilih kadar kekentalan espresso dengan mengatur tuas yang ada di bagian atas mesin. Selain itu, mesin juga dapat diatur untuk menyajikan minuman dengan suhu panas atau dingin. Setelah pengaturan selesai, konsumen tinggal menekan satu tombol, lalu menunggu kurang dari lima menit hingga gelas terisi.

Namun ingat, kapsul minuman ini tidak dapat digunakan dua kali karena adanya teknologi multi-membran yang menjaga bubuk kopi tetap bisa mendapat pressure dari mesin saat dipakai. Nestle menyediakan tujuh pilihan kapsul, mulai dari Cappuccino, Espresso Intenso, Grande Intenso, Mocca, Nestea Peach, Green Tea, hingga yang terbaru, Milo.

PT Nestle Indonesia mencoba mencontoh hasil penjualan Dolce Gusto yang sebelumnya. "Penjualan sejak tahun lalu sangat bagus, sesuai harapan, bahkan ketika produk ini di-launching di luar negeri," ungkap Brand Manager Nescafe Dolce Gusto Irmawati Praharsi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com