Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengapa Ekspresi Saat Orgasme Kelihatan Aneh?

Kompas.com - 08/09/2014, 19:35 WIB

KOMPAS.com - Pernahkah Anda menyadari, bahwa suami menampilkan ekspresi yang aneh saat orgasme? Ternyata, rata-rata orang memang akan memperlihatkan ekspresi wajah tertentu saat orgasme. Hal ini adalah sesuatu yang wajar, dan tidak dapat dihindarkan.

Malahan, menurut pakar seks dan relationship, Annabel Knight, dari wajah orgasme seseorang kita bisa mengetahui apakah ia akan menjadi orang yang bergairah, apakah dia romantis atau sensitif. Agar Anda tidak ilfil duluan menatap wajah orgasme pasangan, coba kenali dulu penyebabnya.

Mengapa ekspresi kita terlihat aneh saat orgasme?
Karena ketika orgasme, perhatian Anda terfokus pada area kemaluan. Anda tidak lagi memikirkan hal-hal lain yang terjadi pada tubuh Anda. Memang, beberapa studi menunjukkan bahwa ada orang yang menahan perut selama berhubungan seks. Mereka tegang, karena ingin terlihat cantik. Hanya saja, sebelum orgasme terjadi mereka tak mampu lagi mengontrol perut, maupun wajah mereka.

Bagaimana jika ekspresi pasangan saat orgasme membuat Anda ingin tertawa?
Tak masalah jika Anda tertawa lepas bersamanya! Bayangkan jika ada sisa cabai terselip di gigi Anda, dan tidak ada orang yang memberitahu Anda. Pasti Anda lebih memilih diberitahu kan? Namun jika Anda tak tahan dengan ekspresi si dia saat orgasme, dan tidak tega memberitahunya, lebih baik Anda memalingkan wajah atau mencari posisi di mana Anda perlu menatapnya. Cara lain adalah mematikan lampu kamar tidur. 

Bisakah orang mengubah ekspresi mereka saat orgasme?
Sayangnya, tidak. Yang paling mungkin Anda lakukan adalah menerimanya saja. Kalau Anda terlalu memikirkan bagaimana ekspresi Anda saat orgasme, bisa-bisa Anda tak menikmati momen itu lagi. Bagaimana pun juga, tujuan kita bercinta untuk mendapatkan kesenangan bukan?

Namun, Anda bisa mencoba mengubah posisi dan pencahayaan yang berbeda untuk sedikit mengubah ekspresi orgasme Anda. Jika Anda merasa Anda tampak konyol dengan ekspresi tersebut, lebih baik abaikan saja. Anda akan makin sulit mendapatkan kenikmatan yang menjadi tujuan Anda bercinta dengan pasangan. (Dini Felicitas)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com