Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kiat Cantik dari Penata Rias Nia Daniati dan Nicky Astria

Kompas.com - 09/09/2014, 16:07 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com – Yarry Rivani, seorang penata rias yang telah berkecimpung selama 15 tahun menguraikan kesalahan yang sering dialami wanita Indonesia dalam merias wajah.

“Proporsi mata tak bokeh lebih lebar dari hidung. Wanita Indonesia sering kali menambahkan bulu mata sampai berlapis-lapis, baik di bagian atas atau bawah mata. Akhirnya, mata jadi terlihat seperti orang yang lagi terbelalak,” ujar Yarry yang hingga sekarang masih merias wajah cantik Nia Daniati dan Nicky Astria.

Selain itu, bagian alis juga tak luput dari perhatian pria lulusan jurusan cosmetology di Ludwig, Jerman ini. ''Alis itu tidak boleh berlengkung. derajat maksimal alis adalah 12 derajat, lebih dari itu tidak terlihat normal dan alamiah,''.

Menurut Yarry, alis mata yang menyerupai bulan sabit, seperti yang diaplikasikan banyak wanita Indonesia, justru membuat wajah terliha lebih tua.

Maka dari itu, Yarry menyarankan untuk menata alis agak tebal di bagian tengah hingga sudut alis paling luar. Lalu, untuk ujung alis bagian dalam, usahakan hanya diarsir halus-halus. Cara yang demikian justru bisa  membuat alis terlihat lebih natural.

Tak dimungkiri bahwa setiap wanita pasti ingin terlihat cantik dibandingkan wanita lainnya. Oleh karena itu, Yarry mengatakan tak sedikit yang akhrinya mengaplikasikan rias wajah terlalu tebal dan berlebihan.

“Padahal cantik itu bukan berarti berubah menjadi orang lain. Harusnya menutupi bagian yang dirasa sebagai kekurangan, agar menjadi lebih sempurna. Mata kurang besar, diperbesar sedikit. Bibir kurang simetris, dijadikan simetris,'' terangya saat ditemui pada peluncurun triple crown BB cream dari Sarange, di XXI Lounge, Plaza Senayan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.



Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com