Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Berewok, Jangan Lupa untuk Rajin Sisir Janggut

Kompas.com - 10/09/2014, 16:00 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis

KOMPAS.com - Alih-alih mencukur bulu yang tumbuh di bagian pipi dan dagu, pria masa kini justru membiarkannya tumbuh lebat di wajah. Maklum saja, gaya berewok ini memang tengah menjadi tren di tengah gaya hidup modern.

Tren ini berkembang saat tren tampil klimis juga sedang digemari. Pengaruhnya tak lain datang dari penampilan para seleb pria Hollywood. Sebut saja nama-nama seperti Brad Pitt, Hugh Jackman, Jake Gyllenhaal, Johnny Depp, dan George Clooney. Ada yang tampil dengan berewokan yang tertata rapi, ada pula yang memilih gaya urakan.

Terlepas dari apapun pilihan gayanya, kaum pria haruslah tetap memerhatikan kebersihan dan kerapian bulu dan rambut di sekitar wajah.

Ini diungkapkan Leo Embo, pelatih MAXX Salon by Rudy Hadisuwarno, saat acara peluncuran pisau cukur Rave Ultimate, Senin (8/9/2014).

"Semakin panjang rambut halus di wajah, perawatannya harus semakin intensif salah satunya menyisir janggut agar tetap terlihat rapi," katanya.

Pemilik berewok panjang juga harus waspada pada masalah penumpukan debu akibat janggut yang jarang dibersihkan. Penumpukan debu berisiko menyebabkan iritasi kulit.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com