Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Taktik agar Hasil Foto Anda Terlihat Lebih Cantik

Kompas.com - 15/09/2014, 08:00 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis


KOMPAS.com –
Banyak orang yang mengatakan bahwa dua tahun belakangan ini, tren selfie telah mendongkrak penjualan kamera dan ponsel pintar menuju titik tertinggi. Tak sedikit merek gadget, kosmetik, hingga fashion, menerapkan promosi dengan iming-iming bahwa produk mereka dapat membuat Anda terlihat menarik dalam foto.

Selain rias wajah, busana yang tepat, dan tentu saja koleksi gadget dengan fitur mumpuni, untuk memperoleh hasil foto terbaik memerlukan upaya dan trik tersendiri. Beberapa di antaranya seperti terangkum berikut ini:

  1. Jika Anda difoto dalam pose sedang duduk, hindari meletakkan tangan pada bagian lutut. Sebab, gaya ini membuat tubuh bagian depan terlihat lebih besar dan kurang proporsional.
  2. Pastikan wajah Anda tidak terlalu mendominasi layar kamera. Pasalnya, ini membuat pipi terlihat lebih berisi.
  3. Jika acara berfoto menggunakan jasa seorang fotografer, maka satu sehari sebelumnya, hindarilah mengaplikasikan losion penggelap warna kulit. Umumnya, para fotografer mengedit warna foto satu tingkat dari aslinya. Alhasil, kulit Anda akan terlihat berwarna oranye.
  4. Hindari mengenakan kaus dengan logo brand yang terlalu besar. Selain terbilang norak, ini juga bisa membuat tubuh terlihat lebih besar.
  5. Saat foto keluarga, pastikan Anda sekeluarga tidak mengenakan busana yang seragam. Ragam warna busana justru dapat membuat warna foto lebih hidup dan tidak membosankan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com