Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/09/2014, 23:00 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

Sumber chacha

KOMPAS.com - Payudara merupakan fitur tubuh yang menonjolkan sisi feminin seorang wanita. Berbagai teknologi dalam ranah kecantikan, tak henti-hentinya saling berlomba merilis terobosan terbaru untuk meremajakan atau mempercantik tampilan estetika payudara.  Namun demikian, di balik keindahannya, payudara memiliki sejumla fakta unik yang harus Anda ketahui.

Berat payudara
Rata-rata isi payudara mengandung empat hingga lima persen dari jumlah keseluruhan lemak tubuh dengan berat sekitar 500 gram.

Ukuran payudara
Sebelum tahun 2000, rata-rata wanita Amerika Serikat memiliki ukuran payudara 34 B. Sekarang, ukuran tersebut berubah mengalami peningkatan, yakni di angka 36 C.

Ereksi pada payudara
Ereksi tak hanya terjadi pada pria. Sebab, wanita juga bisa mengalaminya dengan payudara yang mengencang saat sedang merasa bergairah.

Ringtone untuk perbesar payudara
Pada tahun 2008 lalu, seorang dokter Jepang, Dr Hideto Tomabechi, memadukan rasa cintanya pada payudara dan musik, dengan merilis sebuah ringtone ponsel berjudul Rock Melon yang dipercaya dapat membesarkan payudara wanita. Salah satu model Dr Tomabechi mengaku bahwa payudaranya membesar sebanyak satu inchi, setelah mendengarkan lagu tersebut sebanyak 20 kali dalam satu hari.

Implan payudara terbesar
Seorang model bernama Sheyla Hershey memiliki implan payudara terbesar di dunia, yaitu 38 KKK.

Bebas bertelanjang dada
Di Negeri Paman Sam, wanita bebas berjalan telanjang dada di area publik, sekitar Texas, Hawaii, New York, Ohio, dan Maine. Namun, jika ada orang yang keberatan, mereka bisa melaporkannya dan menuntut menggunakan undang-undang yang mengatur kenyamanan lingkungan.

Memiliki ukuran yang tak sama
Masing-masing payudara memiliki ukuran yang berbeda. Biasanya payudara sebelah kiri cenderung lebih besar sebanyak 39,7 milimeter, dibandingkan bagian kanan.

Berubah bentuk setiap bulan
Setiap bulan wanita merilis hormon natural dari dalam tubuh saat masa ovulasi. Pada fase ini, payudara pun mengalami perubahan bentuk menjadi lebih simetris.

Keajaiban ASI
Air susu ibu (ASI) lebih kental dan rasanya lebih manis dari susu sapi. Kemudian, ASI juga terbukti kaya akan vitamin E dan lemak nabati. Selain itu juga mengandung protein, sodium, dan potassium yang memiliki sejuta manfaat untuk tumbuh kembang bayi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber chacha
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com