Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Datang Bulan, Maudy Ayunda Merasa Kurang Cantik

Kompas.com - 17/09/2014, 16:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com – Maudy Ayunda, aktris dan penyanyi yang kini tengah bermukim di London, Inggris, untuk menyelesaikan kuliahnya, beberapa waktu lalu sempat bertolak ke Jakarta untuk berbagai tip kecantikannya di acara media gathering POND’S yang berlangsung di Leatris Room, Hotel Mulia, Senayan, Jakarta.

Maudy mengaku bahwa banyak teman-teman satu kampus di Inggris memuji warna kulitnya yang berwarna coklat. Selain itu, rambutnya yang hitam pun juga sering mendapat pujian. “Teman-teman di Inggris bilang, warna kulitku yang tidak terlalu putih ini justru bagus,” ujar Maudy yang juga seorang Brand Ambassador POND’S semenjak tahun 2012 silam.

Ketika ditanya definisi cantik menurut Maudy, aktris yang pernah digosipkan menjalin hubungan dengan penyanyi Afgan ini mengatakan bahwa kecantikan luar dan inner beauty itu saling berhubungan. Rasa percaya diri juga merupakan kunci untuk memancarkan rona cantik secara menyeluruh dari dalam diri setiap wanita.

“Semua wanita harus percaya diri biar kecantikannya semakin bersinar, tapi kalau sedang datang bulan, aku merasa tidak cantik. Saat mengalami hari buruk, aku juga merasa jadi tidak percaya diri. Nah, untuk itu, sangat penting untuk menjaga inner beauty,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Maudy membocorkan rahasia untuk menjaga kecantikannya, yakni dengan perawatan wajah secara sederhana, mengenakan pelembah di pagi dan malam hari. Kemudian dilanjutkan dengan rutinitas pagi harinya, seperti pemanasan, jogging, dan mendengarkan lagu yang mempengaruhi suasana hatinya agar merasa senang sepanjang hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com