Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hobi Melukis Wajah Bikin Wanita Ini Dapatkan Pekerjaan Menarik

Kompas.com - 22/09/2014, 16:37 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Dailymail

KOMPAS.com - Awalnya, seorang penata rias profesional, Belinda Maines, membuat lukisan wajah untuk dokumentasi pribadi. Namun, animo publik terhadap karyanya di media sosial, menarik perhatian salah satu stasiun televisi untuk mempekerjakannya sebagai salah satu ahli efek spesial.

Mulai dari gambar singa, zombie, hingga wajah menyerupai kakek-kakek, tanpa batas Maine meluapkan kreativitasnya sebagai seorang penata rias. Untuk hasil maksimal, Maines hanya menggunakan cat lukis wajah senilai Rp 20.000,- dan koleksi pewarna mata milik pribadi.

"Aku mengerjakan ini saat di malam hari, ketika di kamar tidur. Aku tidak mengikuti pelatihan khusus, ini hanya sesuatu yang aku sukai. Sebenarnya ini adalah hobi yang murah. Aku membeli cat wajah ini dari toko pakaian, mereka hanya menjualnya seharga 1 poundsterling (20 ribu rupiah). Sisanya aku menggunakan benda dari sekitar rumah, seperti keping CD untuk cetakan, manik-manik dari kalung, bubuk glitter dan eye shadow lama," ujarnya.

Maines mengaku alasannya mengunggah hasil karyanya ke media sosial, untuk menjadi kenangan karena bagaimanapun lukisan wajah tidak mungkin ia kenakan selama-lamanya. Namun demikian, kerja keras Maines terbayarkan setelah tim efek spesial dari seri NBC untuk program Doctor Who menghubunginya untuk tawaran kerjasama yang menguntungkan.

 "Mereka menghubungiku dan berkata bahwa mereka menyukai perkerjaanku. Aku akan sangat senang bisa memake up zombie untuk film. Itu akan jadi hal yang menakjubkan," tuturnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com