Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebiasaan Jilat Bibir Dapat Mengurangi Rona Cantik Wanita

Kompas.com - 22/09/2014, 18:26 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

 

KOMPAS.com – Sebagai seorang wanita yang sadar akan gaya, tentunya Anda tak ingin kesalahan atau kelalaian kecil merusak seluruh penampilan Anda. Untuk menghindarinya, berikut ini beberapa ritual kecantikan yang harus Anda hindari:

1. Tidak mencuci kuas
Ingatlah untuk mencuci kuas make up terutama make up foundation dan concealer setidaknya sekali dalam 2-3 minggu.

2. Mememencet jerawat sebelum memakai concealer
Mungkin Anda sudah terlampau gemas ketika melihat jerawat dipagi hari sebelum merias wajah. Tahan diri Anda. Sebab, memaksakan jerawat pecah dapat menyiksa kulit Anda. Jangan pernah memencet jerawat Anda sebelum merias wajah karena warna merah pasca dipencet akan lebih sukar ditutupi ketimbang jerawat yang sudah matang.

3. Menggigit dan menjilat bibir
Kebiasaan buruk ini akan membuat bibir bertambah kering dan pecah-pecah saat menggunakan lipstik. Lebih baik gunakan pelembab pada bibir daripada membasahinya dengan air liur.

4. Mengabaikan bulu mata palsu
Bulu mata palsu dengan kualitas baik dapat dikenakan berulang kali. Namun, ingatlah selalu untuk membersihkannya dengan make-up remover dan cotton bud setelah habis digunakan. Jika tidak, bulu mata palsu akan menjadi sarang kuman, dan berpotensi menyebabkan iritasi saat digunakan di kemudian hari.

5. Terlalu banyak mencabut alis
Dengan pensil alis semua bisa diatasi. Hal tersebut adalah pernyataan yang salah karena alis alami sebenarnya yang paling baik. Pensil alis hanya untuk menutupi ketidaksempurnaan, bukan untuk membuat alis. Untuk membuat bentuk alis yang sempurna, pergilah ke salon profesional, dan ikutilah bentuk yang telah dibuat saat mencabut alis di kemudian hari.

6. Menghiraukan tanggal kadaluarsa
Anda pasti tidak akan memakan produk yang kdalauarsa bukan? Sama seperti makanan, juga jangan pernah memakai make up kadaluarasa, karena dapat menyebabkan jerawat, bahkan iritasi. Cek kembali tanggal kadaluarsa peralatan make up Anda. Huruf M untuk bulan, dan Y untuk tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com