Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/09/2014, 15:39 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis

KOMPAS.com – Tak memiliki kasih bukan berarti melewati waktu sehari-hari dengan rasa kesepian dan bermuram durja. Sebaliknya, Anda harus menikmati fase tanpa kekasih dengan aktivitas yang bermanfaat sehingga Anda tak bakal merasa buang-buang waktu.

Berikut ini beberapa kiat menjadi seorang jomblo siaga dan bahagia:

Percaya diri
Rasa percaya diri itu selau menarik dan menyebarkan energi positif di sekeliling Anda. Maka dari itu, pupuk dan tingkatkan rasa percaya diri Anda. Sebab, salah satu fase menyenangkan dalam hidup manusia adalah menjadi lajang produktif dengan minim tanggung jawab. Esok hari, Anda akan beranjak keluar rumah, pastikan bawa rasa percaya diri di setiap langkah Anda.

Jangan salah pilih sepatu
Salah satu kesalahan terbesar seseorang yang berpenampilan buruk adalah pemilihan sepatu yang salah. Tak hanya membuat padu-padan jadi tampak kurang selaras, tapi juga membuat Anda kesulitan berjalan. Alhasil, usaha untuk mempersembahkan penampilan nan gaya, gagal total hanya karena sepatu pilihan Anda keliru.

Memiliki prinsip
Selera berbusana pun memerlukan prinsip. Hal tersebut bisa menjadi batasan dan arahan dalam berpenampilan. Nah, sebagai seorang wanita yang lajang dan mandiri, Anda harus percaya diri dengan gaya berbusana Anda. Tren datang dan pergi, Anda tak harus selalu mengikutinya.

Merawat diri
Tak memiliki kekasih, tak berarti Anda jadi tak peduli pada kecantikan dan kebersihan tubuh. Kecantikan paripurna tak harus mahal dan membuat Anda sengsara saat penanggalan bergulir “tua”.

Intinya, rawatlah tubuh Anda dengan ritual mendasar seperti rajin waxing bulu ketiak dan organ inti, masker wajah, dan creambath. Selain itu, rajinlah memulaskan losion pelembab pada wajah dan tubu sebelum waktu tidur.

Jalani hobi
Selain jangan malas merawat kecantikan dan kesehatan tubuh, jangan lupakan untuk memanjakan diri sendiri dengan bersenang-senang menjalani hobi. Sebab, beraktivitas sesuai hobi bisa membangkitkan rasa percaya diri dan kebahagiaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com