Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/09/2014, 08:00 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

Sumber BOLDSKY

KOMPAS.com – Saat pinggang, perut, dan paha yang mengalami kelebihan lemak, maka yang harus Anda lakukan untuk mengencangkannya adalah dengan berolahraga. Namun, bagaimana jika dagu yang ingin dikecilkan? Operasi plastik? Tunggu dulu… Beberapa langkah berikut ini bisa memberikan solusi yang Anda inginkan.

1. Olahraga muka
Untuk membakar lemak di bagian dagu bisa dilakukan dengan olahraga muka. Caranya, buka mulut selebar dan sebesar Anda bisa, lalu julurkan lidah dan mulailah menggerakannya dengan gerakan melingkar selama 60 detik, setiap 1,5 jam sekali.

2. Diam dan marah
Jika Anda termasuk orang yang cerewet, maka ini saatnya Anda untuk diam demi dagu berlipat Anda beralih kencang di waktu mendatang. Sebenarnya, Anda tak perlu benar-benar diam, karena salah satu cara mengencangkan dagu adalah rutin melakukan ekspresi marah. Rapatkan gigi bagian atas dan bawah dengan tekanan sehingga bagian leher terasa kencang. Lakukan selama 10 detik.

Kemudian, setelah melakukan ini, pastikan untuk tersenyum lebar selama 10 detik agar kerja otot lebih maksimal.

3. Rajin menguap
Gerakan menguap dapat membantu membakar lemak sedikit demi sedikit di bagian leher. Sebab, saat menguap, otot-otot leher, dagu, dan mulut bakal tertarik ke belakang dan mengencang. Tanpa Anda sadari, gerakan menguap sebenarnya bisa memberikan peregangan wajah yang efektif, karena berfungsi untuk melatih otot.

Disarankan untuk rutin menggerakan bibir seperti sedang menguap, supaya dagu ganda yang mengganggu penampilan secara perlahan menghilang dan mengencang.

Selamat mencoba!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BOLDSKY
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com