Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gaun Pengantin Sepanjang 4,8 Kilometer Ini Siap Pecahkan Rekor Dunia

Kompas.com - 29/09/2014, 16:56 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


KOMPAS.com -
Semua perempuan pastinya mendambakan hari pernikahan terindah yang membahagiakan untuk dikenang di waktu mendatang. Namun, tak semua perempuan yang menyangkan bahwa hari pernikahannya bakal memecahkan rekor dunia, seperti yang dialami oleh seorang mempelai perempuan dari Tionghoa bernama Jing Mei.

Jing Mei yang berasal dari Chengdu, sebuah kawasan di barat daya Tiongkok, menikah dengan pasangannya, mengenakan sebuah gaun yang tak biasa. Gaun pengantin putih Jing Mei memiliki ekor sepanjang tiga mil atau setara dengan 4,8 kilometer!

Nah, ekor gaun pengantin Jing Mei yang luar biasa inilah yang memecahkan rekor dunia sebagai gaun pengatin terpanjang di dunia.

Pada hari pernikahan, sebanyak 40 pagar ayu mengiringin langkah Jing Mei sembari mengangkat ekor gaun pengantinnya tersebut. Sebab, tentu saja, gaun pengantin yang mencapai 50 kilogram tersebut membuat Jing Mei kesulitan bergerak.

Beruntung pasangan dari  Jing Mei sangat mencintai dirinya. Pasalnya, permintaan Jing Mei yang agak aneh ini dibanderol dengan harga yang tidak murah. Gaun panjang tersebut disebut-sebut menghabiskan dana sebesar 4.000 poundsterling atau setara dengan Rp 78 juta.

Kabarnya, uang senilai itu setara dengan penghasilan orang Tiongkok pada umumnya selama satu tahun. Suami Jiang Mei, yang tak disebutkan namanya sebenarnya agak terkejut dengan ide gila pasangannya.

“Ini di mulai dengan ide gila, dan kami pikir ini benar-benar bisa diwujudkan. Kami berdua sangat senang dengan hasilnya, dan kami akan segera menghubungi the Guinness World Records untuk mendaftarkan ini sebagai gaun penganting terpanjang resmi yang memecahkan rekor,” ujarnya.

Kedua pasangan ini dengan semangat melakukan sesi foto di kebun untuk membentangkan gaun pengantin pada 27 baris pagar tanaman, dan membentuk pola bentuk hati.

Usaha Jiang Mei ini akhirnya membuahkan hasil, yaitu hari pernikahannya diingat oleh semua orang dan memecahkan rekor dunia.

"Ini hari istimewa Jiang Mei, jadi biarkanlah berjalan sesuai yang ia inginkan," imbuh sang suami.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com