Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesona Gaun Pengantin Istri George Clooney Bertabur Berlian

Kompas.com - 01/10/2014, 14:45 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber People


KOMPAS.com
— Pernikahan aktor George Clooney dan pengacara bidang hak asasi manusia berdarah Lebanon, Amal Alamuddin, telah dihelat pada akhir pekan lalu. Kini, saatnya sejumlah foto pernikahan mereka yang sangat rahasia dipublikasikan pada edisi terbaru majalah gaya hidup PEOPLE.

Selain foto seremoni perayaan resepsi pernikahan, gaun pengantin sang mempelai wanita pun turut dipublikasikan. Setelah sejumlah media asyik berspekulasi mengenai siapa perancang yang dipilih oleh Alamuddin untuk gaun pengantinnya, sekarang terjawab sudah.

Ternyata, wanita yang berhasil menaklukkan hati Clooney ini memilih Oscar de la Renta untuk merancang gaun pengantin yang simpel, tetapi menebarkan aura kemewahan.

Sisi feminin digurat dalam material renda Perancis yang berhasil menghidupkan keindahan dan unsur elegansi. Kemudian, imbuhan elemen mutiara dan berlian yang dijahit tangan memberikan keselarasan nan anggun.

Dengan balutan gaun pengantin dari perancang busana papan atas, tak dimungkiri bahwa penampilan Alamuddin menjadi begitu cantik dan istimewa. Gaya kerah yang rendah (off shoulder) mengentalkan keindahan kulit tubuh wanita berusia 36 tahun ini. Kemudian, layaknya gaun pengantin gaya Eropa, sebuah tudung panjang dengan warna senada gaun hadir memberikan sentuhan terakhir yang penuh pesona.

Oscar de la Renta yang juga merancang gaun pengantin untuk selebriti, seperti Kate Bosworth dan Jenna Bush, secara pribadi menghadiri tiap kali Alamuddin melakukan proses fitting gaun.

"Dia adalah desainer dan juga pria yang elegan," ujar Alamuddin.

Seorang sumber menjelaskan, gaun pengantin ini terlihat sederhana tetapi megah, persis seperti ciri khas dari gaya rancang De la Renta.

Untuk urusan perhiasan, Alamuddin memilih anting mutiara alami dengan aksen berlian berbentuk persegi, yang merupakan hadiah dari orangtuanya, Baria dan Ramzi Alamuddin.

Sebagai informasi, perhiasan mutiara tersebut diperoleh dari perairan Bahrain dan dibuat oleh seorang perancang perhiasan tersohor asal Lebanon, Chatila.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber People
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com