Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/10/2014, 18:40 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com — Lima tahun lalu pada tanggal 2 Oktober, UNESCO menetapkan sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Non-bendawi atau Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity.

Berkaitan dengan hal ini, seorang aktris muda yang tengah naik daun, Jessica Milla, mengaku tidak terlalu sering mengenakan batik. Namun demikian, dia menjawab dengan mantap bahwa sebenarnya sangat menyukai batik.

"Kalau dibilang sering atau enggak (mengenakan busana batik), aku enggak terlalu sering. Kalau ditanya aku suka atau enggak, aku suka banget," kata Jessica ketika ditemui di sela jumpa pers peluncuran Marina Body Essence UV White Extra SPF 30, Kamis (2/10/2014).

Menurut gadis cantik yang membintangi sinetron Ganteng-Ganteng Serigala ini, dirinya bangga dengan batik karena begitu dihargai di mancanegara. Batik, ujar Jessica, tidak hanya digemari masyarakat Indonesia, tetapi juga oleh masyarakat di luar negeri.

"Aku pernah lihat ada festival-festival batik dan orang-orang itu (di luar negeri) sangat tertarik. Bahkan harga batik itu bisa sangat mahal buat mereka," jelas Jessica.

Hal lain dari batik yang menarik minat Jessica terhadap batik adalah keunikannya yang memikat. Selain itu, Jessica memandang bahwa batik juga menjadi identitas dan ciri khas Indonesia.

"Unik dan Indonesia banget. Itu yang bikin aku suka, karena ciri khas Indonesia banget," ungkap gadis kelahiran Aceh, 3 Agustus 1992, ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com