Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sembilan Perancang Busana Indonesia Unjuk Karya di Pacific Place

Kompas.com - 10/10/2014, 13:35 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com - Sembilan desainer muda Indonesia menampilkan koleksinya di Galeries Lafayette Jakarta melalui program Fashion Lab. Kini, para pecinta mode dapat menikmati karya mereka secara lebih dekat. Eksibisi ini diselenggarakan mulai dari tanggal 9 Oktober hingga 9 November 2014 di Galeries Lafayette, Pacific Place, Jakarta Selatan.

Fashion Lab digagas oleh Indonesia Fashion Forward yang merupakan kolaborasi Jakarta Fashion Week, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, British Council, dan Center for Fashion Enterprise bersama Galeries Lafayette.

Sembilan desainer yang turut ambil bagian pada F;ashion Lab ini antara lain Tex Saverio, Toton, Major Minor, Monday to Sunday, Gloria Agatha, Patrick Owen, F Budi, Monstore, dan Yosafat Dwi Kurniawan.

"Bagi Indonesia Fashion Forward, Fashion Lab merupakan rangkaian program yang didedikasikan untuk mengangkat karya desainer muda dan berbakat agar semakin dikenal oleh pecinta fashion di Indonesia," kata Direktur Jakarta Fashion Week, Lenni Tedja, di Jakarta, Kamis (9/10/2014).

Lenni mengungkapkan, para fashionista juga dapat terlibat dalam usaha memajukan industri ini, karena sebagian hasil penjualan di Fashion Lab akan didonasikan untuk Give Back Program untuk mengembangkan para desainer Indonesia Fashion Forward bersama para mitra dan dikelola oleh Yayasan Mode Indonesia.

Senada dengan Lenni, Head of Marketing Galeries Lafayette Jakarta Melissa Siswanto mengatakan, pihaknya sangat peduli dengan insan-insan seni dan desainer muda yang sangat kreatif. Para desainer muda ini, kata dia, memiliki bakat yang luar biasa.

"Harus ada organisasi yang selalu mendukung mereka, yaitu Fashion Lab. Indonesia Fashion Forward dan Galeries Lafayette mencoba menampung desainer pilihan. Program ini juga merupakan program giving back ke desainer kita," ujar Melissa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com