Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa Sih yang Pria Perhatikan pada 5 Menit Awal Kencan Pertama?

Kompas.com - 13/10/2014, 14:57 WIB
Kontributor Female, Dewi Wulandari Wijaya

Penulis

KOMPAS.com — Tak sedikit wanita yang sering bertanya-tanya mengenai apa saja yang diperhatikan oleh para pria ketika kencan pertama. Lewat buku yang berjudul The Secret Psychology of How We Fall in Love, sang penulis, Dr Paul Dobransky, menguraikan sejumlah fitur fisik yang menjadi perhatian pria pada lima menit pertemuan pertama. Berikut ulasannya.

1. Mata
Ada pepatah yang menyatakan bahwa mata adalah jendela jiwa. Maka dari itu, rasanya kita semua paham mengapa bagian wajah yang kali pertama diperhatikan oleh pria saat kencan pertama adalah mata.

2. Senyuman
Banyak penelitian menunjukan bahwa ketika seseorang tersenyum pada pertemuan pertama, ini berarti dia menunjukkan minat kepada Anda. Jadi, cobalah untuk lebih banyak tersenyum karena Anda tidak akan pernah tahu pria mana yang akan jatuh cinta dengan senyuman manis Anda.

3. Rambut
Penelitian menunjukkan bahwa kebanyakan pria suka dengan wanita yang memiliki rambut terawat, rapi, berkilau, dan halus. Sebab, jenis rambut yang demikian merefleksikan seseorang yang bersih dan menghargai diri sendiri. Jadi, jangan menganggap bahwa waktu yang Anda habiskan di salon adalah sia-sia.  

4. Kaki
Pria menyukai wanita yang memiliki sepasang kaki yang jenjang dan tak bisa dimungkiri bahwa kaki merupakan salah satu bagian tubuh yang kali pertama diperhatikan oleh pria pada kencan pertama. Jadi, pastikan kaki Anda, terutama jari-jemarinya, bersih dan terawat cantik.

5. Dada
Pria memperhatikan dada wanita, merupakan "desakan" alamiah yang umum. Namun, jika selama kencan matanya hanya tertuju kepada area dada Anda, sebaiknya segera tinggalkan si dia lengkap dengan tagihan makan malam yang mahal.

6. Gaya berpakaian
Penelitian terbaru menunjukkan bahwa pria lebih memilih wanita yang berbusana anggun dibandingkan dengan mereka yang mengenakan pakaian yang terlalu terbuka. Sebab, gaya busana wanita dapat merefleksikan sebagian besar kepribadiannya. Maka dari itu, jangan sembarang pilih busana, sebaiknya sesuaikan dengan waktu dan tempat yang akan Anda kunjungi.   

7. Kulit
Anda mungkin terkejut untuk mengetahui bahwa pria juga memperhatikan hal-hal yang tak melulu bermuatan seksual. Salah satunya adalah penampilan kulit Anda. Sebab, tak sedikit pria yang percaya bahwa kulit yang tampak sehat dan terawat dapat menghasilkan keturunan yang sehat pula.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com