Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhirnya, Michelle Obama Tak Kenakan Busana Michael Kors dan Jason Wu

Kompas.com - 14/10/2014, 13:59 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Dailymail


KOMPAS.com
--  Siapapun bebas memiliki perancang busana favorit, tak terkecuali ibu negara Amerika Serikat, Michelle Obama. Namun, ternyata kegemaran Michelle mengenakan busana karya Michael Kors dan Jason Wu menimbulkan kritik pedas dari salah satu desainer AS lainnya, yaitu Oscar De Larenta

Sebelumnya, De la Renta pernah terang-terangan mengkritik pilihan gaya busana Michelle Obama di media. Pasalnya,  tahun lalu, saat Michelle menerima tamu Perdana Menteri Tiongkok, memilih mengenakan busana dari Wu yang bukan kelahiran AS.

''Dia adalah ibu negara yang sangat cantik dan sudah jadi haknya untuk menggenakan apa yang ia suka. Namun, aku sangat kecewa ketika Perdana Menteri Tiongkok datang untuk berkunjung, ia malah menggenakan pakaian rancangan desainer asing, '' ucap De la Renta saat di acara Y92, New York, AS.

 ''Sayang sekali kita jadi kehilangan kesempatan untuk menunjukan potensi industri mode kita. Aku yakin dia tak sengaja melakukan hal tersebut. Namun, dia tidak mendapatkan nasihat yang baik,” ujarnya.

Pada tahun 2009, De la Renta juga pernah mengkritik penampilan Michelle Obama yang menggunakan sweter dari sebuah department store,  J.Crew, saat bertemu Ratu Elizabeth.

''Anda tidak akan pergi ke Buckingham Palace menggunakan sweter,'' Ujar De la Renta pada Woman's Wear Daily. Lebih lanjut, dia sangat menyesali pilihan ibu negaranya tersebut mengenakan sweter untuk acara kenegaraan yang resmi.

Desainer berusia 82 tahun ini juga  tak ragu menyarankan Michelle Obama untuk lebih banyak menggenakan busana rancangan desainer negaranya sendiri, ''Industri mode Amerika saat ini sedang berjuang keras. Aku pikir aku mengerti apa yang Michelle dan penasehatnya lakukan, tapi aku pikir, itu bukan pesan yang tepat pada titik tertentu. Aku juga tak keberatan saat Mrs. Obama mengenakan J.Crew, karena keberagamanlah yang membuat negara Amerika menjadi negara besar. Ada begitu banyak desainer hebat di luar sana. Aku pikir salah jika hanya berkiblat pada satu arah saja,''

Akhirnya, pada tanggal 9 Oktober 2014 silam pada acara Fashion Education Workshop di Gedung Putih, Michelle Obama mengenakan gaun berwarna biru gelap karya De La Renta yang dihiasi dengan dekorasi bordir Bungan nan manis. Gaun tersebut merupakan koleksi De La Renta untuk musim gugur 2014.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com