Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebaiknya, Wanita Hentikan Kebiasaan Mengulum Bibir

Kompas.com - 14/10/2014, 16:00 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

KOMPAS.com – Lipstik merupakan produk riasan wajah yang dapat memberikan perubahan signifikan. Lipstik warna merah dapat menyegarkan wajah yang pucat, lalu lipstik warna lembut dapat menyeimbangkan rias mata yang berat dan gelap.

Namun demikian, tak sedikit wanita yang secara sembarang mengenakan lipstik tanpa mengetahui dampak sampingnya. Salah satu kebiasaan wanita dalam meratakan lipstik adalah dengan cara mengulum bibir. Menurut Lauren Conrad dari LaurenConrad.com mengatakan bahwa itu merupakan cara terburuk yang banyak dilakukan wanita.

Jadi, kata Conrad, acap kali wanita mengenakan lipstik di beberapa bagian bibir kemudian diratakan dengan cara mengulumnya agar setiap bagian bibir terpulas sempurna. Namun, perlu Anda ketahui bahwa cara ini sebenarnya akan merusak tekstur dan menurunkan kualitas warna lipstik.

Langkah terbaik dalam mengenakan lipstik adalah terlebih dulu mengaplikasikan pelembab bibir, lalu pulas lip liner (pensil bibir) di tepi bibir untuk menghindari lipstik berbaur berlebihan. Kemudian, barulah Anda ulaskan lipstikan menggunakan kuas ke seluruh bagian bibir secara merata.

Selanjutnya, untuk menghindari kejadian memalukan, periksa kembali gigi Anda, siapa tahu ada sisa lipstik yang menodai gigi.

“Mengulum bibir untuk meratakan bibir akan merusak tekstur lipstik dan juga bisa menyebabkan bibir semakin kering. Terutama jika Anda menggunakan lipstik jenis creamy, biasanya mengulum bibir membuat lipstik berbaur tak beraturan,” terang Conrad.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com