Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Pemuda Indonesia Ambil Bagian di Paris Fashion Week

Kompas.com - 17/10/2014, 20:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com – Di dunia ini ada empat kapital mode yang menjadi acuan para pecinta serta pengamat fashion,yaitu London, Paris, New York, dan Milan. Pasalnya, sejumlah desainer dan label ritel tersohor berasal dari keempat kota tersebut. Namun, tak bisa dimungkiri bahwa di Paris tercetak banyak trend yang akhirnya menjadi panduan berbusana kaum hawa.

Salah satu ajang mode akbar yang terhelat di Paris adalah Paris Fashion Week. Nah, beruntung, dua orang pemuda Indonesia, I.G. Raditya Bramantya (Bram) dan Stephanus Sylvester Suwandi (Sylvester), mendapatkan kesempatan berpartisipasi pada perhelatan tersebut.

Keduanya, merupakan pemenang Go Ahead Challenge yang terbang ke Paris untuk bekerja dengan desainer muda Indonesia Tex Saverio dan fotografer fashion kenamaan Michel Dupré.

Baik Bram maupun Sylvester mengaku banyak mendapatkan ilmu dan  pelajaran berharga di Paris Fashion Week.   Bram yang bekerja di bidang fotografi dan Sylvester di bidang mode sama-sama melihat fashion sebagai industri di Paris Fashion Week. Sylvester bahkan mengejutkan para kurator dengan baju-baju rancangannya.

"Paris sangat disiplin soal waktu. Ini adalah tantangan bagi saya dan Sylvester, karena disiplin waktu sangat penting untuk mereka yang hendak berkecimpung di dunia fashion dan industri kreatif lainnya," kata Bram saat berbagi pengalamannya di KOI Resto and Gallery, Jumat (17/10/2014).

Adapun Sylvester berbagi pengalamannya mempersiapkan presentasi fashion karya Tex Saverio. Tex merupakan satu-satunya desainer Indonesia yang menampilkan karyanya di Paris Fashion Week.

"Fashion presentation sangat penting karena para pembeli pakaian dari berbagai butik ternama dan toko ritel dari seluruh dunia hadir di sini. Saya ingin membagikan membagi pengalaman yang saya pelajari langsung dari Tex Saverio kepada rekan-rekan saya yang bekerja di Indonesia," ujar Sylvester pada kesempatan yang sama.

Go Ahead Challenge adalah sebuah kompetisi online yang diadakan oleh Sampoerna. Untuk mengikuti kompetisi ini, para peserta wajib menyertakan karya-karya bertema musik, visual, fogografi, dan gaya ke GoAheadPeople.com. Nantinya, para pemenang akan memperoleh hadiah utama berupa pengalaman internasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com