Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Biyan Hadirkan Busana untuk Wanita Masa Kini Berwacana Global

Kompas.com - 23/10/2014, 11:55 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


KOMPAS.com --
Desainer kondang Indonesia, Biyan, kemarin Rabu (22/10/2014), sukses mempersembahkan koleksi rancangannya yang bertema 'Seruni' dalam pembukaan acara Pasar Indonesia dan Bazaar Fashion Festival 2014 yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center, mulai dari tanggal 22 hingga 26 Oktober 2014 mendatang.

Dalam rancangannya ini, Biyan mengadaptasi karakter Asia Timur, khususnya Jepang lewat sentuhan motif bunga krisan dan bangau di keseluruhan koleksi. Nuansa tribal dan etnik dari Sumba-Indonesia juga diangkat oleh Biyan dalam koleksi rancangan women's wear spring/summer 2015. 

Kali ini, Biyan menampilkan koleksi busana siap pakai untuk pria dan wanita, yang menebarkan daya pikat perpaduan modern dan tradisional. Permainan warna putih, hitam, nude, dan khaki kian menyempurnakan etika garis rancang yang mendetil.

DOK. BAZZAR FASHION FESTIVAL Koleksi terbaru Biyan yang ditampilkan pada pergelaran Bazaar Fashion Festival

Kepiawaian Biyan dalam mengangkat motif busana dengan teknik cetak ataupun bordir, memberikan dinamisme kekinian. Selain itu, teknik motif tiga dimensi tak luput dari kreativitas sang perancang yang mahir memercikan kemewahan dalam nuansa busana kasual sekalipun.

Secara berurutan koleksi gaun, blazer, dan kemeja yang mengedepankan motif tribal bordir menyemarakkan pergelaran busana yang turut dihadiri oleh istri Wakil Presiden RI, Mufidah Kalla, dan menyedot perhatian lebih kurang 300 pengunjung yang menyesaki ruang pementasan.

Lewat rancangannya ini, Biyan ingin menggambarkan karakter wanita masa kini yang berpikiran terbuka, berwacana global, dan selalu antusias mempelajari hal-hal baru. Menyaksikan gemuruh tepuk tangan para tamu undangan di akhir acara, tidak berlebihan rasanya untuk mengatakan bahwa keinginan Biyan tersebut terrealisasi dengan cerdas.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com