Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Didi Budiardjo Tampilkan Koleksi tanpa "Catwalk" di JCC

Kompas.com - 23/10/2014, 12:26 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com -- Desainer Didi Budiardjo helat pergelaran busana dengan tema 'Criterion' yang termasuk dalam rangkaian acara Pasar indonesia Bazaar Fashion Festival 2014, berlokasi di Jakarta Convention Center (22/10/2014) kemarin.

Dalam pagelaran busana yang dilakukan dengan konsep yang baru kali pertama di lakukan di Indonesia, yakni “white cube”, di mana pergelaran busana terlaksana tidak di atas pentas peraga (catwalk). Jadi, Didi mengajak para tamu undangan untuk menikmati alam imajinasi miliknya.

Disambut dengan ruangan berlatar layar awan biru, dan balon udara besar. Didi mengisahkan sebuah perjalanan keliling dunia yang dilakukan ke-12 saudari berselera fashion tinggi, yang kemudian direpresentasikan memperagakan busana rancangan miliknya. 

Dalam konfrensi pers yang dilakukan sebelum acara, Didi mengatakan bahwa dalam pergelaran busananya kali ini memang bakal menampilkan perjalanan mode menuju tren teranyar. Didi pun menyebut koleksiknya ini sebagai Didi Budiarjo Resort.

Koleksi yang ditampilkan pun menghasilkan sajian busana yang santai, dengan 12 busana siap pakai bersiluet longgar dan nyaman.

Tanpa pakem atau aturan apapun, busana Didi menerapkan lebih dari 5 macam bahan, yang menampilkan sisi eksentrik tomboy dengan percampuran feminin klasik. Lalu, seluruh busana tercipta dengan karakter masing-masing. Tak lupa aksesori yang menambah sisi eksentrik unik seperti kacamata dengan tema futuristik dan sepatu kets dikenakan oleh para model.

Sisi positif pergelaran busana tanpa pentas adalah para tamu dapat melihat lebih dekat detil busana dan kualitas garmen. Selain itu, sang percangan juga hadir di ruangan “white cube” untuk menjelaskan sekaligus beramah tamah pada pengunjung. Kala itu, Didi mengenakan topi musang bewarna coklat, jas pink, dasi kupu-kupu biru, serta celana pendek dan boots hitam, mencerminkan keunikan dan imajinasi Didi yang tak berbatas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com