Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/10/2014, 11:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


KOMPAS.com --
Kehamilan adalah salah satu momen paling berkesan tdalam hidup perempuan. Hal inilah yang kemudian menajdi ladang usaha para fotografer ataupun studio foto yang menawarkan sesi pemotretan untuk mengabadikan saat terindah tersebut.

Tak jarang berbagai konsep unik disiapkan untuk membuat foto menjadi menawan dan patut dikenang. Seorang fotografer asal Amerika Serikat, Adam Opris, membuat sebuah tren yang tak biasa bagi perempuan hamil, yakni sesi foto kehamilan di dalam air. 

Opris mengatakan pada Pop Sugar, ''Aku tumbuh di Florida selatan, di mana air akan selalu menjadi alam kedua bagi diriku. Ketika bisnisku sebagai penyedia jasa fotografi pernikahan meningkat, aku selalu senang saat pengantin perempuan tersebut datang kemabali, dan meminta untuk mengabadikan momen saat mereka sedang hamil,''

Untuk itu, Opris mengaku dirinya selalu mengembangkan kemampuan fotografinya, ''Ketika aku melihat foto-foto di bawah air dari seluruh dunia, aku sadar bahwa aku dapat membawa para klien ke dunia bawah laut. Setelah melakukan beberapa tes sesi foto, aku menyadari bahwa pilihan foto di bawah air agak sedikit terbatas.''

Setelah melakukan beberapa penelitian dan riset, Opris menyadari bahwa melakukan foto di bawah air juga bermanfaat bagi si calon ibu.

''Setelah melakukan penelitian tentang keamanan dan kehamilan, aku menyadari bahwa berada dalam air  aman jika dilakukan dengan benar tetapi juga sangat direkomendasikan untuk perempuan hamil. Sebab, ini adalah cara yang baik untuk menghilangkan stres dan meringankan sakit punggung dan pinggang mereka.''

Memotret untuk sesi foto dalam air bukan hal mudah bagi Opris, dia mengaku harus memotret dengan sangat cepat, untuk menjamin keamanan para kliennya. Meskipun terdengar seperti pengalaman yang menyenangkan, Opris mengaku banyak perempuan yang masih ragu melakukan hal ini. 

''Mereka punya kekhawatiran yang sama. Kebanyakan takut tidak terlihat anggun ketika harus menahan napas di dalam air," ujarnya.

Inilah tugas Opris, menyakinkan para klien untuk berani melakukannya dengan memperlihatkan foto-foto kehamilan di dalam air yang sebenarnya menunjukan sisi keindahan para perempuan hamil.

sumber foto; http://www.cosmopolitan.co.uk/beauty-hair/news/a30612/the-newest-maternity-trend-underwater-photographs/

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com