Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anda Bisa "Menikah" Sendirian di Jepang, Berminat?

Kompas.com - 30/10/2014, 20:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Dailymail

KOMPAS.com — Jepang tengah diramaikan dengan tren yang terbilang unik dan aneh bernama "solo wedding". Ini merupakan sensasi menikah dengan diri sendiri. Tren tersebut berawal dari sebuah agen perjalanan Cera Travel yang berlokasi di Kyoto, Jepang, dan menawarkan layanan jasa tersebut.

Jika Anda adalah seorang perempuan lajang berpenghasilan besar, dan ingin merasakan sensasi menikah, tetapi, apa daya, belum memiliki pasangan, maka tak perlu bersedih. Sebab, layanan jasa ini dapat memberikan sebuah pernikahan secara lengkap untuk Anda.

Selama dua hari, Anda akan melalui berbagai tahapan persiapan hingga hari pernikahan. Mulai dari fitting gaun pengantin, memilih buket bunga sesuai selera, memilih rias wajah dan rambut, hingga menjalani sesi foto pernikahan.

Jangan khawatir soal foto tanpa mempelai pria karena layanan ini juga menyediakan sejumlah model pria untuk foto berdampingan dengan Anda. Tak sampai di situ, Anda pun juga diberikan paket bulan madu di kamar hotel berbintang lima.

Layanan jasa ini sudah dimulai sejak bulan Juni 2014, dan menyasar wanita karier supersibuk yang masih melajang. Tujuannya agar mereka juga bisa menikmati sensasi sebuah pernikahan, mulai dari tahap persiapan, hari pernikahan, hingga bulan madu. Sejauh ini sudah ada 10 perempuan yang menggunakan layanan jasa ini.

''Ini adalah pengalaman yang unik yang kami tawarkan dengan rasa bangga. Semua detail pernikahan ditangani oleh pihak profesional, dan bagi yang tidak menginginkan gaun pernikahan putih tradisional, kami menawarkan jasa Geisha. Dengannya, pengantin akan pergi ke tempat bersejarah untuk melakukan sesi foto sebagai Geisha," ujar salah seorang juru bicara Cera Travel.

Seorang klien, pengusaha wanita, Nagi Daisen, yang berusia 43 tahun, mengatakan, ''Aku memiliki hubungan selama bertahun-tahun, tetapi kami tidak pernah benar-benar menikah. Aku selalu menginginkan pernikahan dengan gaun pernikahan. Ini adalah hal hebat.'' 

Layanan ini ditawarkan dengan harga 2.750 dollar AS atau setara Rp 34 juta. Anda berminat? 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com