Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Koleksi Terbaru Dian Pelangi Angkat Tema Nona Palembang

Kompas.com - 02/11/2014, 20:26 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Dian Pelangi merupakan salah satu perancang busana muslim yang ikut ambil bagian dalam gelaran Jakarta Fashion Week (JFW) 2015. Tahun ini, Dian Pelangi mengusung tema "Miss Palembang in New York" dalam koleksi rancangan busana yang dipamerkannya.

Menurut Dian, tema rancangannya kali ini terinspirasi dari unsur-unsur keanggunan etnik Sumatera Selatan. Koleksi rancangannya tersebut juga telah dipamerkan di New York, Amerika Serikat untuk koleksi musim dingin.

"Tema Miss Palembang in New York ini tema untuk winter. Semua (busana yang ditampilkan) terinspirasi dari kota Palembang. Saya memamerkan kain songket, beludru. Koleksi ini sempat dibawa ke New York, saya bawa 45 koleksi," ujar Dian di sela-sela gelaran JFW 2015 di Senaya City, Sabtu (1/11/2014).

Rancangannya tersebut didominasi warna yang cenderung gelap namun benderang,  seperti merah marun dan biru tua. Untuk pameran di New York beberapa waktu lalu, Dian membawa rangkaian koleksi yang lebih sesuai dengan pasar Amerika Serikat.

Dengan koleksi busana muslim rancangannya yang unik dan mengikuti tren, ternyata terkandungn sebuah cita-cita, yakni ingin memperlihatkan dan menunjukkan kepada masyarakat dan pecinta mode bahwa busana muslim dapat mengikuti tren terkini.

"Saya ingin memperlihatkan busana muslim juga bisa fashionable, mengikuti tren, dan based on trend. Saya juga ingin menunjukkan mode muslim semakin memperlihatkan pergerakan dan perubahannya setiap tahun, bergerak sesuai permintaan, banyak menginspirasi muslimah Indonesia, dunia, dan sesuai kaidah Islam," terang Dian Pelangi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com