Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Permainan Warna Khas Seni Grafiti pada Koleksi Billy Tjong

Kompas.com - 03/11/2014, 14:08 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com --Terinspirasi dari grafiti dan lukisan dinding yang dimanfaatkan sebagai saran penyampaian ekspresi manusia sejak ratusan tahun silam, perancang busana Billy Tjong mempersembahkan koleksi terbaru bertajuk “True Color”.


Billy mempersembahkan padu padan tabrak warna yang atraktif berdasarkan gambaran seni jalanan yang umum dimanfaatkan anak muda sebagai penyampaian ekspresi yang efektif.

Karya grafiti yang khas dengan warna corat-coret bertuliskan kalimat provokatif dikemas dalam permainan garis, bentuk, dan volume nan variatif.

Didukung oleh WRP dan Heavenly Blush, koleksi Billy Tjong yang ditampilkan pada ajang Jakarta Fashion Week (JFW) 2015 tersebut merupakan lini mode kedua Billy, yakni BOW atau Billy Tjong Online Wardrobe.

Pada pergelaran ini, lebih kurang ditampilkan 24 koleksi busana untuk wanita, yang keseluruhannya merangkum warna dan makna grafiti. Selain itu, masing-masing koleksi juga merefleksikan pesan dan nuansa dari produk WRP serta Heavenly Blush.


Menyasar pembeli wanita muda aktif, enerjik, dan dinamis, seluruh koleksi mengedapankan tekstur ringan, stretch, nyaman dikenakan, serta mudah dipadu padankan.

Masing-masing, sweter, crop top, rok pensil, blus, atasan berpotongan longgar, celana panjang dan pendek, hingga gaun-gaun kasual dihadirkan dengan warna atraktif seperti oranye, biru, hijau, merah, dan tentu saja putih serta hitam.

Busana koleksi Billy Tjong ini menggunakan bahan spandeks, katun, dan light neoprene yang sesuai untuk dikenakan wanita yang bermukim di kawasan tropis. "Akan dipasarkan secara online di media sosial dan website BOW. Harga relatif terjangkau," ujar Billy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com