Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kenakan Hijab, Melly Goeslaw Mengaku Tak Merasa Gerah

Kompas.com - 05/11/2014, 11:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Gaya busana penyanyi kenamaan Indonesia, Melly Goeslaw, kini berbeda dari sebelumnya. Sekarang, Melly memilih untuk menerapkan gaya berbusana muslimah atau hijab.  

Namun demikian, penampilan baru Melly tetap menonjolkan sisi unik sekaligus eksentrik, terutama untuk kostum panggungnya.

Melly mengaku nyaman dengan penampilan barunya ini. Selain itu, dia mengatakan bahwa busana serba tertutupnya tidak membuatnya merasa gerah. Pernyataan ini ditegaskan oleh istri dari musisi Anto Hoed ini untuk menjawab pertanyaan khalayak mengenai apakah Melly merasa kegerahan saat mengenakan hijab.

"Nyaman-nyaman saja pakai hijab. Orang bilang gerah, menurutku sama saja (dengan saat belum mengenakan hijab)," ujar Melly, pada acara pembukaan Jakarta Fashion Week (JFW) 2015 di Senayan City, Sabtu (1/11/2014). 

Lalu, untuk menyempurnakan penampilan barunya ini, Melly mengaku tidak mengeluarkan anggaran khusus, atau bahkan meluangkan waktu untuk berbelanja busana demi menyiapkan penampilan maksimal.

"Enggak ada budget khusus, kalau misalnya lagi jalan ke mal, terus ketemu baju yang bagus ya aku beli. Tergantung suasana," ungkapnya.

Sebenarnya, gaya hijab seperti apa yang disukai Melly? Pelantun tembang "Ada Apa dengan Cinta" ini mengungkapkan, dirinya cenderung menyukai gaya busana yang nyaman, supaya tidak mengganggu aktivitas sehari-hari ibu dua putra ini.

"Sehari-hari aku lebih senang yang nyaman. Biar gampang kalau mesti sholat di tempat umum seperti mal. Sukanya yang gampang diserut begitu," imbuhnya.

Sejak berhijab, Melly mengatakan dirinya disponsori oleh perancang busana muslim Dian Pelangi. Alhasil, sebagian besar hijab dan busana muslim yang dimilikinya adalah rancangan Dian Pelangi. "Kalau hijab, aku selalu pakai (busana rancangan) Dian Pelangi. Selalu disponsori Dian Pelangi," kata dia.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com