Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tren "Alis Botak" Tengah Hangat di Hollywood, Anda Berani?

Kompas.com - 05/11/2014, 21:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

 

KOMPAS.com -- Entah bagaimana awalnya ide "bleaching" alis di kalangan selebriti Hollywood ini tercetus. Namun, yang pastiselebriti papan atas seperti Katty Perry dan Rita Ora, tampil heboh dengan alis yang terlihat botak lewat foto yang diuungah mereka di media sosial, Instagram.

Terakhir, Kim Kardashian terlihat berfoto dengan tampilan baru 'alis botaknya'. Lucunya, di acara ulang tahun adiknya Kendall Jenner yang ke-19, Kim sengaja berfoto dengan supermodel Cara Delevingne yang terkenal dengan alis super lebatnya. 

Kemudian, Kim menggungah foto tersebut ke akun instagramnya dengan tanda tagar #DontBeScaredOfMyBleachedBrows #ItsForAPhotoShoot atau jangan takut dengan alisku, ini untuk sesi foto. Memang benar, dalam foto tersebut alis Kim terlihat mengerikan!

Dia terlihat aneh dengan wajah tanpa alis, mengingatkan akan wajah Lord Voldemort di film Harry Potter. Menurut peneltian yang dilakukan oleh professor of psychology di Gettysburg College, melakukan bleaching pada alis sangat berpengaruh pada tampilan seseorang, dan dapat membuatnyaterlihat lebih tua jauh dari usia sebenarnya.

Seorang makeup artist, Dick Page, juga angkat bicara, sesuai yang dilansir lewat website allure.com

"Tanpa alis, Anda dapat tak dikenali. Tahun 2003 penelitian dilakukan oleh Javid Sadr, seorang behavioral neuroscientist di Massachusetts Institue of Technology. Penelitian ini melakukan manipulasi digital terhadap foto selebriti, dengan menghilangkan alisnya. Sisanya 60 persen orang yang melihat sama sekali tak mengenali mereka. Mem-bleaching alis bukanlah ide yang baik. Alis yang tebal membuat mata seraca otomatis terlihat lebih bersinar dan lebih besar. Jadi, untuk apa melakukan bleaching alis?" ujar Dick Page, Make Up Artist, seperti dilansir Allure.com.

Victoria Hunter, pemilik salon Whittemore, New York City, AS, juga mengatakan bahwa bleaching alis tidak boleh sembarangan, karena kulit daerah alis sangat sensitif. "Ini bukan hal yang bisa dilakukan dirumah, terutama jika Anda memiliki alis tebal. Belaching alis, harus dilakukan oleh profesional yang terlatih," jelasnya.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com