Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Busana Warna Cerah Hasilkan “Selfie” Terbaik

Kompas.com - 06/11/2014, 14:26 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com --  Wabah selfie telah menyebar nyaris merata pada sebagian besar penduduk dunia, selebriti, politikus, atlet, dan lain-lain. Untuk mengimbangi tren ini, tak sedikit merek ponsel pintar berlomba-lomba merilis produk terbaru dengan fitur kamera terbaik.Namun demikian, untuk mendapatkan hasil foto sesuai keinginan, apa sih yang dibutuhkan? Teknik foto atau kamera canggih? Mengenai hal ini, supermodel kenamaan, Tyra Banks, memiliki kiat tampil cantik untuk ber-selfie.

Menurutnya, orang-orang sangat merespon warna. Memang, diakuinya setiap ia mengunggah foto diri memakai tata rias atau busana yang berwarna cenderung gelap, orang kurang merespon foto unggahannya di Instagram. Sebaliknya, jika dia mengenakan busana berwarna cerah, respon pengikut Instagramnya meningkat tajam.

"Jika saya mengunggah sesuatu (foto) ketika saya menggunakan lipstik atau busana berwarna cerah, saya akan memperoleh banyak likes. Saya sarankan agar foto diri Anda hasilnya bagus, gunakanlah lipstik berwarna pink cerah dengan kandungan glitter," ujar Tyra.

Lalu, bagaimana dengan penggunaan filter dan pencahayaan? Tyra mengaku, dirinya lebih memilih filter yang memberi aksen warna dan kontras yang cukup kuat. Biasanya, dia memilih menggunakan Mayfair, yang memberikan campuran warna kuat dan hasil foto pun jadi lebih memukau.

Selain itu, adakah kiat dari Tyra tentang memegang kamera saat selfie? Oleh karena dirinya bukan penggemar foto yang memperlihatkan lengan yang tengah memegang kamera, maka ia menekuk sikunya sehingga lengan tidak terlihat pada foto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com