Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Semua Jenis Rambut Cocok dengan Gaya "Layers"

Kompas.com - 10/11/2014, 16:00 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis


KOMPAS.com –
Para wanita yang hobi melewatkan waktu luang di salon, tentunya sering mendapatkan beberapa anjuran atau saran dari penata rambut mengenai tren atau tip perawatan rambut terkini. Namun, jangan langsung percaya begitu saja. Sebab, tidak semuanya benar.

Salah satu kekeliruan yang acap kali disampaikan para penata rambut adalah gaya layers dapat menebalkan rambut. Tentunya, mereka yang memiliki jenis rambut tipis merasa ini merupakan solusi efektif untuk menciptakan volume rambut.

Tunggu dulu, menurut seorang penata rambut selebriti, Nora Croft, mengatakan bahwa gaya layers tidak selalu cocok pada semua jenis rambut.

Potongan layers, seperti kita ketahui, memiliki tekstur meruncing di bagian ujung rambut. Selain, konon dapat menimbulkan efek tebal pada rambut, juga bisa membuat wajah tampak lebih tirus.

“Gaya layers atau bertumpuk memang bisa membuat rambut terlihat lebih tebal dan cantik, tapi hati-hati wanita yang memiliki tekstur rambut halus serta tipis, karena dapat membuat Anda tampak seperti orang yang baru sembuh sakit dan lesu,” terang Croft seperti dikutip WomensHealth.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com