Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Foto Akan Gagal Total Saat Rias Wajah Berlebihan

Kompas.com - 11/11/2014, 11:15 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com -- Sering melihat para selebriti tampil cantik, memukau, dan tampak menarik dalam foto kala mereka menghadiri acara karpet merah? Anda juga bisa tampil memukau dan fotogenik di depan kamera bak para selebriti. Caranya, tata rias Anda harus prima.

Menurut Fiona Stiles, penata rias para selebriti Hollywood, pastikanlah "make up" Anda sesuai dengan warna dan rona kulit. Sekadar Informasi saja, Stiles telah menata wajah selebriti cantik seperti Halle Berry, Jessica Chastain, dan Elizabeth Banks.

"Ketika foundation yang Anda pakai terlalu pucat untuk warna kulit, maka akan terlihat jelas perbedaan warnanya saat menempel di kulit. Sesuaikan foundation pada warna kulit di dada dan tambahkan lapisan foundation lagi di bagian leher jika warna kulit leher Anda lebih pucat," ujar Stiles.

Selain itu, hindari tata rias yang terlalu berkilauan di area wajah. Sebab, lanjut Stiles, tata rias yang terlalu berpendar pada kulit akan terlihat berlebihan saat kamera foto membidik Anda. Sebaiknya, pulaskan kilau yang lembut karena jika Anda memiliki kulit berminyak, maka riasan berkilau akan membuat wajah semakin mengilap.

"Tambahkan saja highlighter untuk menegaskan tulang pipi dan tajamkan bagian hidung dengan highlighter bubuk yang memiliki tekstur sangat lembut," sebut Stiles.

Di samping itu, untuk penampilan yang cantik dan memukau saat difoto, pastikan Anda selalu menggunakan lipstik berwarna cerah. "Lipstik berwarna gelap akan meminimalisasi efek pada bibir. Hindari lipstik matte berwarna gelap, Anda akan terlihat lebih tua dan tidak menarik. Tetaplah memakai lipstik berwarna cerah," ujar Stiles.

Untuk tata rias pada area mata, Stiles menyarankan Anda untuk jangan lupa mengaplikasikan maskara dan melentikkan bulu mata. Sebab, biasanya mata adalah titik fokus penting dalam sebuah foto.

"Bukalah kedua mata Anda, sebagai titik fokus kamera. Maksimalkan efek pada mata. Semakin terbuka mata Anda, semakin banyak cahaya yang mengenai mata, dan hasil foto pun semakin berkilau," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com