Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanpa BB Cream, Orang Korea Tak Berani Keluar Rumah atau Bertemu Pacar

Kompas.com - 11/11/2014, 17:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


KOMPAS.com -- Bukan rahasia lagi jika kulit putih, bening, dan mulus selebriti Korea didukung oleh riasan wajah yang lengkap dan tanpa cela. Namun, wanita Korea pada umumnya ternyata lebih suka tampilan wajah yang alamiah. Hal ini diakui okeh Sera Ko, Profesional Team Senior Make Up Artist, dalam acara makan malam dengan para pewarta bersama Dr.Jart+, brand kecantikan asal Korea, di Surabaya (6/11/2014).

Sera mengatakan bahwa sebenarnya di Negeri Ginseng ada banyak tipe riasan wajah. Namun, riasana wajah natural paling banyak diminati. Menurutnya riasan wajah yang menonjolkan kecantikan sudah menjadi kebudayaan. 

Sera berkata, "Ketika aku diminta merias wajah seseorang dan dia meminta wajahnya dirias mirip orang lain, jujur aku tidak begitu suka. Aku lebih suka menandani orang tersebut dengan riasan wajah natural yang meninjolkan kecantikannya,".

Rahasia riasan wajah natural orang-orang Korea adalah BB cream, menurut Sera, krim wajah ini rasanya tak dapat dipisahkan dari kehidupan orang Korea, bahkan sudah menjadi salah satu kebutuhan utama sejumlah besar perempuan atau laki-laki.

"Kalau tidak pakai BB cream, tidak berani keluar rumah atau bertemu pacar," imbuhnya.

Lebih lanjut, di Korea para pria juga rutin mengenakan BB cream. Sekarang, semakin banyak brand yang melansir produk BB cream khsusus laki-laki.  "BB cream bukan riasan wajah bagi orang Korea, tapi lebih kepada produk perawatan wajah," Jelas Sera. Maka dari itu, tak heran negara-negara lain seperti Thailand, Indonesia, bahkan Amerika sekalipun, mulai meninggalkan foundation dan beralih ke BB cream.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com