Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/11/2014, 19:35 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

KOMPAS.com – Teh hijau tak hanya kaya manfaat untuk kesehatan tapi juga menawarkan khasiat lain dalam merawat kecantikan secara alamiah. Sebab, teh hijau memiliki kandungan zat yang variatif dan memiliki peran masing-masing untuk tubuh.

Bagi Anda yang hobi begadang, tentunya memiliki kantung mata atau spot hitam di bagian bawah mata. Nah, Kandungan tanin  pada teh hijau mampu mengurangi bengkak dan menyegarkan kulit di sekitar mata. Caranya, gunakan kantung teh setelah diseduh dengan air panas lalu kompres di bagian bawah mata, dan diamkan selama 20 menit.

Rutin mengerjakan perawatan di atas dipercaya dapat mengecilkan kantung mata dan mengurangi warna hitam di sekitarnya.

Kemudian, Anda yang mendambakan rambut yang hitam dan mudah diatur, maka bisa memanfaatkan khasiat teh hijau yang sudah diendapkan semalaman tanpa gula. Sebab, menurut penelitian, kandungan pathenol pada teh hijau pun mampu mengurangi rambut pecah dan bercabang. Selain itu, ramuan ini bisa menjadikan rambut lebih kuat, sehat, dan bersinar. Caranya, gosokan air teh hijau yang telah diendapkan tersebut pada seluruh bagian rambut, diamkan selama 15 menit. Lalu, bilas dengan sampo.

Selanjutnya, khasiat lain yang dapat Anda nikmati adalah teh hijau dapat menghilangkan aroma tubuh yang kurang sedap di bagian kaki dan ketiak. Caranya, manfaatkan ampas teh hijau dengan mengusapkannya pada area ketiak. Tunggu hingga lima sampai tujuh menit, lalu bilas. Kemudian, untuk menetralkan bau asam pada kaki, rendamlah kaki Anda dengan air seduhan teh hijau selama 20 menit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com