Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/11/2014, 11:12 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber elle.com


KOMPAS.com –
Scarlet Johansson mengawali karier di ranah sinema semenjak usia remaja. Kini, setelah menginjak angka 30 tahun, gaya serta penampilan Scarlett telah banyak berevolusi, mulai dari pilihan busana hingga tatanan rambut.

Kepiawaiannya dalam mempertahankan pesona sensualnya ini membuat majalah Esquire menobatkan dirinya sebagai Sexiest Woman Alive. Nah, apa sih rahasia kecantikan ibu dari Rose Dorothy Dauriac ini? Berikut uraiannya.

Trik dengan kuas make up
Scarlett mengaku gemar mengenakan rona make up bernuansa lembut. Namun, ketika ingin menebarkan aura dramatis, maka dirinya memilih mengaplikasikannya dengan trik kuas rias wajah atau make up.

"Gunakan kuas make up yang kering jika ingin warna yang lebih halus. Sebaliknya, gunakan kuas make up yand sedikit basah jika menginginkan warna lebih menonjol. Sebelum melakukan trik kuas make up ini, aku memastikan kuas benar-benar bersih," sarannya.

Berani menonjolkan kecantikan
Untuk debutnya sebagai brand ambassador  dari Dolce & Gabbana, Scarlet berkesempatan untuk bekerja sama dengan make up profesional, Pat McGrath. "Aku memiliki rambut bewarna merah menyala, dan kami merias bibir dengan warna merah serta smoky eye,"  jelasnya.

."Aku sempat berpikir, “Apakah ini tak terlalu berlebihan?”  Namun, kemudian aku sadar bahwa bibir dan mata yang mencolok bisa meningkatkan kepercayaan diri," lanjutnya.

Lipstik merah andalan
Scarlet sangat gemar menggenakan lipstik merah menyala di berbagai kesempatan. Selain membuat penampilan terlihat glamour, juga memberikan sentuhan klasik yang kentara.

Untuk itu,  dia menyarankan, membuat garis tepi di bibir menggunakan concealer, lalu gunakan pensil bibir di seluruh bibir, kemudian aplikasikan lipstik merah andalan . "Jika ingin membuat tampilan bibir menjadi sangat dramatis, buat lingkaran di tepi bibir menggunakan highliter." ujarnya. Paham “kesaktian” lipstik merah terhadap nuansa wajah, alhasil Scarlet tak pernah lupa membawa lipstik merah ke mana pun dia berpergian.

Merias wajah sendiri
Salah satu hal yang membuatnya merasa senang adalah merias wajahnya sendiri, kecuali saat harus menghadiri acara yang sangat besar. "Biasanya aku senang menggunakan pelembab bewarna, maskara dan mungkin juga bronzer," terangnya.

Walaupun selalu memperhatikan riasan wajah, tapi mantan istri Ryan Renolds ini mengaku tidak terlalu rutin melakukan perawatan tubuh.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com